Ungkap Perjuangan Sembuh, Kartika Putri Mengaku Sempat Kena Mental Dituding Kena Azab – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Putri Kartika menjelaskan perjuangannya dalam menghadapi penyakit tersebut autoimun yang dia derita. Menderita kulit melepuh, kini istri Habib Usman bisa tersenyum ceria karena kondisinya sudah kembali normal.

Dilihat dari unggahan akun Instagram pribadinya, Kartika Putri menceritakan perkembangan wajahnya sehari-hari sejak pertama kali muncul lepuh hingga akhirnya kulitnya kembali normal.

Kisah ini diceritakan ibu dua anak ini sekembalinya dari perawatan di Singapura.

Secara runtut, Kartika Putri menjelaskan, alergi tersebut mulai muncul saat dirinya baru saja mengonsumsi obat pereda nyeri. Diakuinya, muncul lepuh di bibir dan juga di kening.

Seiring waktu, lepuh menjadi merah dan tidak nyaman bahkan tidak bisa makan. Karena keadaannya semakin parah, ia akhirnya memutuskan pergi ke Singapura untuk berobat.

Di Negeri Singa, ia mendapat pengobatan dari dokter kulit berupa salep dan obat minum. Tak lama setelah menggunakan kedua obat tersebut, kondisi Kartika Putri membaik.

Setidaknya butuh waktu seminggu hingga kulit Kartika Putri akhirnya kembali normal. Padahal, kejadian tidak menyenangkan seperti itu sepertinya belum pernah dia alami.

Kartika Putri pun menyebut klaimnya terdampak malapetaka seperti yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu. Ia mengaku terguncang mentalnya setelah disebut-sebut mendapat hukuman.

Agak sedih, pikiranku down, kata Kartika Putri.

Untungnya, ia mendapat dukungan untuk terus bersabar dan juga menjalani pengobatan secara rutin. Kartika Putri pun mengucap syukur karena telah pulih dari kondisi tersebut.

Kartika Putri melepuh (Instagram/@kartikaputriworld)

“Masyaallah tabarakallah, alhamdulillah saya sehat kembali,” tulisnya dalam keterangan tersebut.

Ia pun memberikan semangat kepada para pengikutnya yang sedang berjuang melawan penyakit tersebut. Kartika pun mengimbau untuk mengabaikan komentar negatif yang muncul.

“Pokoknya, jangan pedulikan omongan orang jahat. Doa buruk tidak akan terkabul. Jadi fokuslah pada diri sendiri dan hidupmu, selebihnya minta Tuhan menjagamu,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun.

“Jangan sampai rasa sakit membuat kita lupa mensyukuri segala nikmat Tuhan, maka bersyukurlah selalu semuanya, aku sayang kalian semua,” ujarnya.