Titiek Puspa dan Niniek L Karim Mengajak Anak Muda agar Senang Mengunjungi Museum – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor senior Titiek Puspa dan Niniek L Karim hadir sebagai pembicara pada acara bincang-bincang bertajuk “Ngobrol Santai Bersama Wanita Hebat”, dalam rangka Hari Museum Indonesia 2023. Acara tersebut digelar di Museum Pertanahan dan Pertanian Bogor akhir pekan lalu.

Kehadiran Titiek Puspa dan Niniek L Karim pada upacara yang diprakarsai Forum Jurnalis Hiburan (Forwan) dan dipandu oleh Ratna Listi juga merupakan wujud kecintaan dan kepedulian mereka terhadap museum. Titiek dan Niniek berharap museum di Indonesia dapat memberikan kenyamanan kepada semua orang, seperti halnya museum di luar negeri, sehingga masyarakat tertarik untuk mengunjunginya.

Bagi Titiek Puspa, remaja dan anak-anak sebenarnya sangat tertarik mengunjungi museum. Hal ini terlihat dari cucunya sendiri yang berusia lima tahun.

“Cucu saya baru pertama kali diajak mengunjungi museum di luar negeri. Saat pertama kali datang ke museum, dia sangat antusias, dan setelah itu dia terus meminta untuk mengunjungi museum. Artinya, minat anak terhadap museum sangat dipengaruhi oleh peran orang tuanya,” kata Titiek Puspa.

Hal senada juga disampaikan Niniek L Karim. Menurutnya, penting untuk mendukung minat anak terhadap museum sejak dini. Ia sendiri sudah tertarik dengan museum sejak kecil, dipengaruhi oleh cerita gurunya.

“Bagi saya museum adalah cerminan masa lalu, masa kini, dan masa depan,” kata Ninike L Karim.

Sementara itu, Rima Setiani selaku Kepala Museum Pertanahan dan Pertanian Bogor menjelaskan, tujuan dari pembicaraan ini adalah untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap museum.

“Saya terharu melihat antusias yang luar biasa dari masyarakat yang hadir. Dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia, kami di Museum Pertanahan dan Pertanian tidak hanya mengadakan bincang-bincang, namun juga kunjungan ke museum dan kegiatan lainnya untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap museum,” kata Rima Setiani.