Tim Gegana Polda Jatim Temukan Barang Ini di Lokasi Ledakan Sumenep – Berita Jatim

by
Tim Gegana Polda Jatim Temukan Barang Ini di Lokasi Ledakan Sumenep

Pahami.id – Tim Gegana Polda Jatim saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi ledakan di Sumenep, Madura, tepatnya di Kecamatan Dasuk.

Hasil penggeledahan Tim Gegana Polda Jatim menemukan barang bukti seperti sisa mesiu di lokasi kejadian.

Informasi tersebut disampaikan Kabid Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti. Menurutnya, tim Gegana menemukan sisa-sisa mesiu yang belum terbakar.

Selain itu juga ditemukan ‘casing’ atau wadah plastik untuk ‘bondets’ atau bom ikan. “Kemudian ditemukan juga tali rafia yang mengikat bondet,” ujarnya Berita Jawa Timur – Jaringan Pahami.id, Kamis (4/1/2024).

Penemuan ini diambil Tim Gegana Polda Jatim dan diserahkan ke Penyidik ​​Polres Sumenep. Selanjutnya tim penyidik ​​kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus ledakan ini, kata Widiarti.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (2/1/2024) sore, terjadi ledakan di Desa Laok, Desa Bates, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura.

Ledakan itu berasal dari sebuah rumah kosong. Dalam peristiwa ledakan tersebut, seorang warga bernama Atnawi (53) atau Pak Wi mengalami luka di bagian leher akibat ledakan tersebut.

Saat kejadian, Atnawi sedang tidur nyenyak di gardu induk yang terletak sekitar 2 meter dari lokasi ledakan.
Menurut pengakuan Atnawi, saat itu dirinya sedang menjaga toko Seliha, tak jauh dari lokasi ledakan. Toko itu kebetulan sedang tutup. Lokasi toko berada di tempat yang tenang dan jauh dari pemukiman warga.

“Hari ini Atnawi dibawa ke Polres Sumenep untuk dimintai keterangan. “Kemarin saya tidak bisa diperiksa karena masih pusing akibat luka di leher akibat ledakan,” jelas Widiarti.