Tiga Rumah Mewah di Surabaya Dibobol Maling di Siang Bolong – Berita Jatim

by
Tiga Rumah Mewah di Surabaya Dibobol Maling di Siang Bolong

Pahami.id – Sekelompok pencuri membobol beberapa rumah mewah di kompleks perumahan Puri Galaxy Cluster Jasmine Court, Surabaya. Pelaku terekam kamera sirkuit tertutup (CCTV) di kawasan perumahan.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (13/11/2023). Total ada tiga rumah yang dibobol yakni Blok JC 1820, JC 1832, dan JC 1818.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pembobolan dilakukan pada siang hari sekitar pukul 13.30-14.00 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan, pembobolan rumah mewah pertama kali terjadi di Theresia Sucihati Tambunan yang berada di Blok JC 1820.

“Kejadian tersebut pertama kali dilaporkan oleh pemilik rumah Theresia, kemudian diteruskan ke pemilik rumah lainnya. Laporan awal di Polsek Sukolilo, kata Hendro, dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Sukolilo, Kamis (16/11/2023).

Rumah-rumah yang dibobol masih satu blok jauhnya. Setelah Theresia Sucihati, pencuri mencuri dari rumah Dji Pai Len di Blok JC 1832 dan Yuliati Indah di Blok JC 1818.

Hendro mengaku mendapatkan ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV. Hasil penyelidikan awal berjumlah tiga orang pelaku. Satu pelaku mengenakan jaket berwarna merah, dan dua pelaku lainnya mengenakan kaos putih.

Geng tersebut menggunakan SUV berwarna hitam dalam aksinya. Awalnya pelaku berkeliling mencari sasarannya. Kemudian salah satu pelaku berjaket merah keluar dari mobil untuk memeriksa keadaan.

Setelah situasi dirasa aman, pelaku berjaket merah masuk ke rumah sasaran dengan cara membobol kunci. Dua pelaku lagi kemudian menyusul.

“Ketiga rumah yang dibobol maling sudah dikunci oleh pemilik rumah. Namun masih dibobol,” kata Hendro.

Korban mengaku kehilangan sejumlah perhiasan, uang tunai, telepon genggam, tab, dan laptop.

“Pelakunya geng. Kami langsung saja ke pokok permasalahan. Kami juga telah mengidentifikasi (penjahat) juga. “Saya harap dia cepat ditangkap,” pungkas Hendro.