Tepergok Warga Mencuri Celana Dalam, Pemuda Jember Viral di Medsos – Berita Jatim

by
Tepergok Warga Mencuri Celana Dalam, Pemuda Jember Viral di Medsos

Pahami.id – Seorang pemuda asal Jember berinisial AA (25), warga Dusun Sumber Kelopo, Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari, ditangkap warga setelah kedapatan mencuri celana dalam wanita.

Video AA ditahan warga dan polisi viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Bangsalsari Aiptu Dedi Ilyas membenarkan kejadian tersebut. Pelaku ditangkap warga saat mencuri celana dalam.

“Awalnya pelaku ketahuan mencuri oleh ibu korban. Saat itu pelaku kabur, kemudian dikejar warga. Namun karena yang dikejar kebanyakan pelaku perempuan berhasil kabur,” ujarnya seperti dikutip suarajatimpost.com , Kamis (13/7/2023).

Aksi pelaku kemudian menjadi viral. Polisi yang mendapat informasi sedang melakukan penyelidikan.

“Ternyata pelaku masih satu kampung dengan korban. Padahal pelaku ini masih dianggap kerabat korban. Akhirnya berhasil kami tangkap dan pemuda ini mengaku melakukan pencurian,” jelas Dedi .

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan perbuatan tersebut.

“Para pelaku sudah melakukannya (mencuri celana dalam) sejak setahun lalu. Tidak menimbulkan kecurigaan dan tidak meresahkan. Karena pencurian dilakukan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

Pakaian dalam yang dicuri itu kemudian disimpan di sebuah rumah kosong.

“Sebagian besar pakaian dalam yang dicuri adalah milik perempuan yang disembunyikan di sebuah rumah kosong. Seperti dalam video viral, pelaku menunjukkan lokasinya. Kami menemukan ada sekitar 10 pakaian dalam curian yang disembunyikan,” kata Dedi.

Polisi juga melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku. “Dari penyelidikan kami, ternyata pelakunya 44 orang (menderita gangguan jiwa). Mereka mencuri celana dalam itu karena diduga kelainan seksual yang menyimpang,” ujarnya.

Kasus tersebut tidak dilanjutkan ke proses hukum. Namun diselesaikan secara kekeluargaan di kantor desa.