Telaga Sarangan Kembali Diserbu Pengunjung, Hati-Hati Macet! – Berita Jatim

by
Telaga Sarangan Kembali Diserbu Pengunjung, Hati-Hati Macet!

Pahami.id – Danau Sarangan di Magetan mulai ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu (24/12/2023). Antrean kendaraan yang panjang.

Satlantas Polres Magetan memberlakukan akses terbuka dan tertutup untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan tersebut.

Kasatlantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto mengatakan, sebagian besar kendaraan yang datang ke Telaga Sarangan sebagian besar berasal dari luar daerah.

Kepadatan mulai terlihat di kawasan tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. Pihaknya langsung membersihkan barisan kendaraan.

“Kami menerapkan skema buka tutup yaitu di pertigaan Taman Sarangan yang menjadi pintu masuk utama Telaga Sarangan. Jika antrian tidak terlalu banyak maka akan kami buka. Begitu seterusnya,” kata Sony, dikutip dari Beritajatim–media partner Pahami.id, Minggu (24/12/2023).

Ia juga mengimbau kepada pengemudi untuk selalu tertib dan menaati instruksi petugas. Sony tak memungkiri ada pengemudi yang merasa keberatan jika sistem buka tutup diterapkan.

“Banyak orang yang gugup untuk masuk, tapi setelah kami jelaskan, akhirnya mereka ingin menunggu sebentar untuk masuk. “Kemudian kalau antreannya agak longgar, kami perintahkan bagi yang mau masuk ke Sarangan untuk masuk,” kata Sony.

Polisi terus berpatroli di lokasi hingga malam hari untuk mengurangi kepadatan kendaraan wisata.

“Petugas kami juga siap di lokasi rawan kemacetan,” ujarnya.