Tayang 19 April, Film Khanzab Sajikan Cerita Jin Pengganggu Salat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perusahaan produksi Dee secara resmi memperkenalkan proyek film horor terbaru mereka, Khanzab. Alur ceritanya terinspirasi dari film pendek Makmum.

“Asyik banget. Setelah dua film sebelumnya, akhirnya film pendek Makmum ini dikemas dengan versi lain,” ujar Riza Pahlevi selaku kreator Makmum di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Anggy Umbara selaku sutradara Khanzab menggunakan kisah pembantaian dukun di Banyuwangi, Jawa Timur pada tahun 1998 sebagai latar cerita Khanzab. Penting baginya untuk tidak hanya menyampaikan cerita horor dalam film.

“Yang ingin kami hadirkan di sini adalah hiburan yang mencekam dan menakutkan, namun tetap menangkap beberapa isu sosial yang dekat dan juga penting untuk diangkat,” ujar Anggy Umbara.

Kisah Khanzab berpusat pada Rahayu, warga Banyuwangi yang ayahnya menjadi korban pembantaian penyihir. Beberapa tahun setelah kejadian itu, Rahayu dan keluarganya memutuskan untuk kembali ke desa tempat kejadian tragis itu terjadi.

Kehadiran keluarga Rahayu membuat resah warga desa. Mereka tidak ingin keluarga dukun mengunjungi lingkungan mereka.

Namun Rahayu tetap berusaha berpikir positif. Dia selalu berdoa sampai suatu hari dia mencoba beribadah di surau yang merupakan bekas tempat tinggalnya.

Ternyata keputusan Rahayu salah. Kehadirannya di surau sebaliknya membangunkan jin jenazah ayahnya yang kemudian mengganggu kekhidmatan ibadah umat.

Anggy Umbara mempercayakan peran Rahayu kepada aktor Yasamin Jasem. Dipercaya oleh Anggy, gadis 19 tahun itu pun menyambutnya.

“Rahayu adalah remaja yang trauma, karena seumur hidupnya di-bully. Ayahnya dukun, berteman dengan jin, melakukan banyak hal gaib. Ada saatnya ia terpuruk dan berubah total dari anak ceria menjadi pemberontak dan pendendam. Karakternya cukup kompleks,” kata Yasamin Jasem.

Yasamin Jasem akan bersaing dengan Tika Bravani yang membuat debut film horornya di Khanzab. Ini juga pertama kalinya istri Dimas Aditya ini tampil di layar lebar setelah 5 tahun absen.

“Saya mengerahkan seluruh kemampuan saya untuk memberikan yang terbaik dalam film ini,” kata Tika Bravani.

Film Khanzab direncanakan mulai tayang di seluruh bioskop tanah air pada 19 April 2023.