Suami Tak Jadi Presiden, Annisa Pohan Ingat Pesan Almarhumah Ani Yudhoyono ke AHY – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar gembira datang dari putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Ia baru saja dilantik menjadi Menteri ATR/BPN baru di kabinet Jokowi.

Posisi diberikan kepada AHY ini berbeda dari apa yang sering diinginkan orang. Memiliki ayah seorang presiden, banyak yang berharap suatu hari nanti ia bisa menjadi presiden.

Namun sejauh ini, peluangnya belum berpihak padanya. Bahkan dalam konteks Pemilu 2024, ia masih belum bisa mencalonkan diri.

Keputusannya mendekati pasangan calon 02 pun mengejutkan publik. Bahkan suaminya, Annisa Pohan berhasil menanggapi komentar negatif yang dilontarkan kepada suaminya.

Ia membela suaminya, terutama setelah sang suami disinyalir telah menyerah pada impiannya untuk menduduki jabatan tertinggi di Indonesia. Dia sempat menyinggung soal etika dan ‘pengkhianatan’ dari kubu lamanya.

Sementara soal jabatan dan karier AHY, Ani Yudhoyono telah memberikan pesan menarik. Ini diunggah oleh Annisa Pohan.

Dilansir dari akun Instagramnya, Rabu (21/2/2024), unggahan tersebut dibagikan setelah AHY berhasil menggantikan SBY. Saat itu, pada 15 Maret 2020, AHY resmi menjadi Ketua Umum DPP Demokrat periode 2020-2025.

“Pesan memo untuk Mas @agusyudhoyono,” tulis Annisa Pohan.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Pohan bersama putrinya. [Instagram/@agusyudhoyono]

Melalui pesan video yang disampaikan Ani Yudhoyono, istri SBY menyinggung soal pilihan. Katanya, hidup adalah sebuah pilihan.

Agus, menurut saya, hidup adalah sebuah pilihan, kata Ani Yudhoyono.

Pilihan yang dituju adalah soal karir. Ibunda AHY mengingatkannya pada keputusan AHY keluar dari militer demi mengabdi sebagai politikus.

“Agus memilih berhenti dari karir pertamanya untuk memasuki karir kedua. Sekali lagi, hidup adalah pilihan,” imbuhnya.

Melalui kesempatan yang sama, Ani Yudhoyono menyampaikan pesan yang sangat bermakna. Ia meminta putranya bersabar menghadapi setiap tantangan.

“Dunia ini adalah dunia baru bagi anda, namun seberat apapun tantangannya, jika anda melewatinya dengan keberanian, kesabaran, dan penuh usaha serta kerja keras,” kata istri SBY ini.

Selain itu, ia juga mendoakan impian putranya. Ia berharap suatu saat AHY bisa mewujudkan cita-citanya.

Insya Allah semuanya akan tercapai suatu hari nanti, perjuangkan impianmu, Agus. tutup ibunda AHY, Ani Yudhoyono.