Situasi SMAN Sampang Usai Siswi Melahirkan di Kelas, Begini Kondisi Bayinya – Berita Jatim

by
Situasi SMAN Sampang Usai Siswi Melahirkan di Kelas, Begini Kondisi Bayinya

Pahami.id – Kamis (30/11/2023) pemberitaan seorang siswi SMA di Sampang melahirkan di kelas. Kondisi pelajar tersebut masih dirawat di rumah sakit.

Kepala Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Sampang, Sukardi mengatakan, situasi di sekolahnya sudah kembali normal. Hanya kelas tempat siswi melahirkan saja yang disterilkan.

“Kegiatan sekolah tetap berjalan seperti biasa karena hari ini ada ujian akhir semester untuk kenaikan pangkat,” kata Sukardi, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Jumat (1/12/2023).

Namun ujian tersebut tidak lagi digunakan untuk kelas bersalin. Para siswa di kelas dipindahkan ke ruangan lain.

Sukardi mengatakan, kejadian seorang siswi melahirkan di kelas mengejutkan pihak sekolah. Sebab, sebelumnya tidak ada tanda-tanda atau informasi siswi hamil.

Kondisi bayi sehat dan bisa dibawa pulang, sedangkan ibunya masih dirawat di rumah sakit, tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, ada seorang siswa yang melahirkan di kelas saat ujian. Kejadian ini menyebabkan keributan di seluruh sekolah.

Kejadian itu bermula saat ujian. Tiba-tiba aku mendengar suara tangisan bayi. Guru yang berpatroli di kelas kemudian meminta siswanya untuk tenang. Guru kemudian mencari sumber suara dan menemukan seorang siswa perempuan mengalami pendarahan dan melahirkan.

Pelajar tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Kemuning untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Hamid, Wakil Humas SMA Negeri, membenarkan kejadian tersebut. Katanya, siswa yang melahirkan itu berada di kelas X.

Siswa yang melahirkan berubah dan baru masuk SMA Negeri pada 1 Juli 2023, ujarnya.