Sissy, Film Horor Sadis Dibalut dengan Komedi dan Punya Pesan Moral yang Kuat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu film produksi Australia, Sissy kini dapat dinikmati penonton Tanah Air. Meski bertema horor, Sissy dikemas dengan nuansa drama komedi yang ceria, tapi tetap memiliki pesan moral yang kuat.

Sissy menceritakan tentang sosok Cecilia alias Sissy (Aisha Dee), yang secara tidak sengaja bertemu dengan sahabat masa kecilnya Emma. Kebahagiaan Emma tidak terbendung, ia mengajak Sissy untuk hadir ke pesta pertunangannya dengan kekasihnya bernama Fran.

Sissy tidak menolak, dan mereka sangat menikmati kebersamaannya di pesta tersebut. Setelah pesta usai, Emma mengenalkan Sissy kepada teman-teman dekatnya yaitu Tracey, Jamie dan Alex.

Namun pertemuan Sissy dengan Alex memicu hal-hal yang terpendam dalam diri Sissy yang terpendam, sehingga suasana mencekam. Alex adalah orang yang sering membully Sissy di masa kecil.

Sissy menghadirkan adegan sadis dan detail yang mengerikan dan mampu membuat penonton tidak nyaman. Namun, konsepnya terasa ceria dan sesekali menghadirkan adegan yang menegangkan. Musik yang dihadirkan cenderung didominasi musik ceria. Penempatan jumpscare di film ini juga sangat pas, sehingga tidak mudah ditebak.

Akting Aisha Dee banyak mendapat pujian. Karakternya memberi nuansa. Ekspresinya mungkin tidak berbeda 180 derajat dan tidak membuat terasa creepy tetapi justru ini membuat tidak menduga bahwa ia akan melakukan hal yang lebih dari bayangan penonton.

Di awal ia terlihat innocent dan membuat simpati tetapi ketika titik pemicunya sudah keluar, ia tidak bisa dihentikan. Bahkan, transisinya dari karakter satu ke yang lainnya sangat halus sehingga tidak bisa dibedakan dalam kondisi saat ini.

Hannah Barlow yang merangkap jabatan sebagai sutradara dan memerankan tokoh Emma, posisinya terlihat abu-abu dari awal, ia berusaha membela Cecilia, tetapi di sisi lain ia tetap terasa berusaha mempertahankan posisinya di antara teman-temannya.

Pesan moral maupun sosial yang ada dalam film ini pun cukup penting dan terasa relate dengan saat ini. Selain tentang bullying tetapi juga bagaimana karakternya yang banyak diidolakan di sosial media ternyata memiliki sisi lain yang tersembunyi dan bertolak belakang. Dan ia menyembunyikannya dengan sangat baik.

Sissy sudah bisa disaksikan secara legal, melalui KlikFilm mulai Agustus 2023.