Siapa Rahmania Astrini? Penyanyi Cantik Ditunjuk Jadi Pembuka Konser Coldplay – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Rahmania Astrini mungkin asing di telinga kita, namun prestasinya cukup membuatnya menjadi penyanyi pembuka konser Coldplay. Lalu siapakah Rahmania Astrini?

Menurut berbagai sumber, Rahmania Astrini merupakan penyanyi Indonesia kelahiran Amerika. Wanita berusia 22 tahun ini lahir di Massachusetts pada 4 Juli 2001.

Meski lahir di luar negeri, wanita yang kerap disapa Astri ini menghabiskan masa kecilnya di Bandung.

Beliau merupakan lulusan Pondok Pesantren Bilingual Bandung dan melanjutkan studi di SMA N 5 Bandung. Setelah lulus, Astri melanjutkan studinya di Binus jurusan Komunikasi.

Bakat vokal Astri terungkap setelah ia rajin mengunggah video lagu nyanyiannya. Ia kerap mengcover berbagai lagu dan suaranya yang merdu pun langsung menarik perhatian netizen.

Berkat kekuatan media sosial, ia cepat dikenal, bahkan memiliki penggemar hingga akhirnya Astri merilis lagu pertamanya ‘Menua Bersama’ pada tahun 2017.

Single ini langsung sukses dan dinominasikan sebagai Artis Wanita Pendatang Baru Terbaik di Planet Muzik Awards, Malaysia pada tahun 2018.

Rahmania Astrini [siaran pers]

Karirnya di dunia tarik suara semakin berkembang dengan Astri tidak hanya terlibat sebagai penyanyi tapi juga produser. Banyak lagu yang telah ia hasilkan seperti ‘Nobody but You’, ‘Pizza Pepperoni’, ‘Aku Cinta Dia’ dan ‘No Longer the Same’.

Perkembangan Astri cukup pesat, dibuktikan dengan keterlibatannya dengan duo dance pop asal Inggris, Honne. Kemunculannya muncul secara virtual saat peluncuran AIA Vitality dengan lagu ‘Location Unknown’.

Kolaborasi selanjutnya datang dari vokalis Pink Sweats yang mengajaknya merilis single berjudul ‘I Feel Good’.

Dengan sederet prestasi tersebut, tak heran jika namanya terpilih menjadi salah satu tamu istimewa di konser Coldplay dan mampu menjadi penyanyi pembuka di konser paling dinanti tahun ini.

Usai ditunjuk menjadi penyanyi pembuka konser Coldplay, Astri berharap semakin banyak orang yang mengenalnya.

Ia pun mengatakan bahwa hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan, padahal mimpi terjauhnya tidak pernah terbayangkan selama ini.

Itulah sekilas informasi tentang siapa Rahmania Astrini. Semoga artikel ini dapat diterima oleh pembaca dan selamat menikmati konsernya.

Kontributor: Rima Suliastini