Siap Tayang 22 Februari, Ini Bocoran Cerita Film Women From Rote Island – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film Wanita Asal Pulau Rote yang merupakan pemenang penghargaan Film Unggulan di FFI 2023siap tayang di bioskop.

Sebelum tayang, aktris sekaligus sutradara film Wanita Dari Pulau Rote itu sempat menyambangi kantornya Pahami.id untuk berbagi cerita.

Jeremias Nyangoen, jelas sutradara, Wanita Dari Pulau Rote berkisah tentang seorang pekerja migran bernama Martha (Irma Rihi). Dia diperkosa saat bekerja di perkebunan kelapa sawit Malaysia.

Pemeran film Wanita Dari Pulau Rote saat berkunjung ke kantor Pahami.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) [Pahami.id/Hyoga Dewa Murti]

“Ini soal buruh migran yang bekerja sebagai TKW. Selama tiga tahun di sana mereka mendapat pelecehan seksual,” kata Jeremias Nyangoen di kantor. Pahami.id Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (6/2/2024).

Singkat cerita, Martha akhirnya bisa kembali ke Rote. Ini karena ayahnya meninggal.

“Saya mau bilang, ada skenario besar dari atas, di luar skenario manusia,” kata sang sutradara.

Namun sesampainya di kampung halaman, Martha malah depresi bukannya sembuh dari lukanya. Bahkan ia dianggap gila karena melakukan tindakan nekat.

Jeremias Nyangoen, sutradara film Wanita Dari Pulau Rote saat mengunjungi kantor Pahami.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) [Pahami.id/Hyoga Dewa Murti]
Jeremias Nyangoen, sutradara film Wanita Dari Pulau Rote saat mengunjungi kantor Pahami.id di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024). [Pahami.id/Hyoga Dewa Murti]

“Dia membakar rumah dan memborgolnya,” katanya.

Cobaan yang dihadapi Martha tidak berhenti sampai di situ. Dia diperkosa lagi.

Untungnya Martha tidak sendirian. Ada sang ibu, Orpa (Linda Adoe), yang turut merasakan penderitaan putrinya.

Di sini Jeremias Nyangoen ingin mengatakan bahwa korban pelecehan seksual tidak perlu merasa sendirian.

Oleh karena itu, jangan biarkan mereka diam saja. Karena penjahat tidak akan jera sampai mereka dihukum.

Ingin tahu cerita lengkap dari film Wanita Dari Pulau Rote?

Mohon bersabar karena film yang juga tayang di Busan Festival ini baru akan tayang di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.