Seolah Tersindir Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier Akui Masih Sering Malas Salat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Deddy Corbuzier diketahui masuk Islam pada 21 Juni 2019 usai dibimbing oleh Ketua Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

Saat podcast bersama Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier mengaku terkadang masih malas shalat meski sudah memeluk Islam.

Awalnya Ustaz Das’ad Latif berpesan kepada Deddy Corbuzier bagaimana cara bersyukur, salah satunya dengan beribadah.

“Cara mensyukurinya adalah dengan berbagi, beribadah sebanyak-banyaknya. Dan hebatnya Islam adalah Allah mewajibkan perintah ini sesuai dengan kemampuan kita. Kalau tidak kuat berdiri silahkan duduk, tidak boleh duduk, silakan duduk, tidak bisa berbaring, isyarat,” kata Ustaz Das’ad Latif dikutip dari Youtube Deddy Corbuzier, Kamis (26/10/2023).

Ustaz asal Makassar mengatakan, Allah SWT memberikan kemudahan bagi hambanya dalam beribadah termasuk shalat dan puasa.

“Tidak sulit, Allah mewajibkan puasa jika mampu, jika tidak mampu bayar fidyah. Jadi perintahnya tidak berlaku mutlak sesuai kemampuan. Larangan yang berbeda berlaku mutlak dan tidak boleh. kompromi seperti zina atau mabuk-mabukan. Larangan berlaku mutlak, ibadah disesuaikan kemampuan,” kata khatib berusia 49 tahun itu.

Ustadz Das’ad Latif. (Facebook)

“Kalau tidak bisa salat lima waktu karena sibuk, Allah masih toleran, jangan ketinggalan salat Zuhur jam setengah tiga. Karena macet, baru salat Maghrib. itu tidak mungkin,” kata Ustaz Da’ad. Lanjut Latif.

Seolah terhina dengan pernyataan Ustaz Das’ad Latif, Deddy Corbuzier lantas bertanya apakah ucapan khatib bergelar dokter itu tentang mendoakan dirinya atau untuk dirinya.

“Apakah Ustaz ini berbicara lengkap atau hanya membicarakan saya beberapa saat yang lalu,” tanya Deddy Corbuzier.

Ustaz Das’ad Latif mengaku tidak menyinggung Deddy Corbuzier. “Eh, saya tidak tahu,” jawab Ustaz Das’ad Latif. “Ada ‘kamu berdoa’,” kata Deddy Corbuzier.

Hingga akhirnya Ustaz Das’ad Latif bertanya kepada Deddy Corbuzier apakah masih malas shalat.

“Masih terlalu malas untuk sholat?” tanya Ustaz Das’ad Latif. Sambil tertawa, suami Sabrina Chairunnisa ini mengaku terkadang masih malas salat. “Iya kadang,” kata Deddy Corbuzier.

Karena kalau dia ngomong, matanya menatapku, kamu salat, kamu salat Zuhur padaku tadi, kata Deddy Corbuzier.

Ustaz Das’ad Latif lantas menuturkan, dirinya kerap menekankan kewajiban perintah salat dalam setiap khutbahnya. Ustaz Das’ad Latif mengatakan, doa adalah kunci ibadah.

“Bang Deddy, dalam setiap ceramah saya selalu menekankan doa, karena doa adalah kunci ibadah. Jadi tidak ada kemuliaan di hadapan Tuhan. bukan “shalawat, jadi kalau tidak salat semuanya sia-sia, kata sandi semua ibadah adalah salat,” kata Ustaz Das’ad Latif.