Sempat Koma Setelah Kecelakaan, Eko Londo Meninggal Dunia – Berita Jatim

by
Sempat Koma Setelah Kecelakaan, Eko Londo Meninggal Dunia

Pahami.id – Kabar duka datang dari komedian senior Eko Londo. Anggota Srimulat itu dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (24/11/2023).

Informasi tersebut disampaikan salah satu temannya, Cak Suro. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, saudara kita Eko Kuncoro atau Cak Eko Londo telah meninggal dunia,” tulis Cak Suro di akun TikTok miliknya.

Eko Londo dirawat sekitar sebulan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya setelah mengalami kecelakaan pada 26 Oktober 2023.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Dr Soetomo, tepatnya di dekat Hotel Dul Zel. Informasi yang dihimpun, Eko Londo kehilangan kendali saat melintas di depan lokasi kejadian. Almarhum yang mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon saat itu terjatuh di area taman tengah jalan.

Eko Londo dirawat di rumah sakit dalam kondisi serius dan tidak sadarkan diri. Dia menderita gegar otak parah dan hampir koma. Dadanya juga terluka akibat patah tulang yang dideritanya.

Unggahan Cak Suro yang mengabarkan meninggalnya Eko Londo pun langsung mendapat banyak komentar dari warganet.

“Ya Allah. Cak Eko londo bestie ne Cak Suro. Husnul khotimah gan,” tulis warganet di kolom komentar.

“Al Fatihah buat Almarhum Cak Eko Londo semoga husnul khotimah amin,” jawab yang lain.

Cak Suro memberi kabar mengenai kondisi Eko Londo pada Senin (6/11/2023). “Ayo, sadarlah, saudaraku. “Saya sudah 12 hari tidak sadarkan diri,” kata Cak Suro.

Jenazah Eko Londo dimakamkan di rumah duka di kawasan Kembang Kuning Kulon, Surabaya, Jawa Timur.