Sempat Berpikir Karier Selesai, Luna Maya Banting Setir Jadi Pedagang usai Kena Skandal Video Bokep – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Luna Maya sempat berpikir tak bisa kembali lagi ke panggung hiburan Tanah Air usai tersandung skandal video syur atau bokep di 2010. Semua klien memutus kontrak kerja sama karena tak mau nama baik perusahaan ikut tercoreng.

“Kan semua kerjaan gue di-cancel. Iklan-iklan gue di-cut, pekerjaan di TV disetop semua,” ungkap Luna Maya di kanal YouTube RJL 5, Selasa (1/8/2023).

“Pada saat itu gue berpikir, ‘Oh, ini toh selesainya gue’. Gue menerima itu. Ya sudah, namanya sudah kejadian,” kata mantan kekasih Ariel NOAH dan Reino Barack ini menyambung.

Luna Maya langsung memutar otak untuk bagaimana caranya bisa tetap bertahan hidup. Artis 39 tahun ini memutuskan mencoba mencari nafkah dengan berdagang.

“Gue jadi reseller. Jadi gue ke mana-mana, beli tas, terus gue jualin ke teman-teman yang suka beli tas branded,” ujar Luna Maya.

Modal awal Luna Maya berdagang didapat dari hasil penjualan koleksi pribadi yang tidak terpakai di lemari.

“Satu ketika aku lagi beresin rumahku, lagi enggak ada kerjaan, terus iseng bikin garage sale. Aku inget banget dari situ dapet Rp30 juta,” imbuh Luna Maya.

“Buat aku tuh jadi kayak, ‘Ya ampun, ini kan barang-barang second ya, dan aku jual juga enggak mahal-mahal banget’. Tapi memang barangnya banyak ya. Di situ akhirnya aku puterin lagi buat modal dagangnya,” sambung perempuan yang dikabarkan punya hubungan spesial dengan Maxime Bouttier.

Luna Maya sadar, kehidupan akan terus berjalan meski kariernya di panggung hiburan Tanah Air selesai. Banyak tanggung jawab yang harus tetap ia penuhi.

“Gue enggak ada kerjaan, enggak ada pemasukan, tapi kan mbak (asisten rumah tangga) di rumah harus tetap dibayar, cicilan ini itu harus dibayar, listrik, tagihan kan semua tetep berjalan,” terang Luna Maya.

Luna Maya mendapat ide berdagang dari kebiasaan masa kecilnya. Ia sering menjual kalung bunga buatan sendiri ke wisatawan selama menetap di Bali. “Memang dari kecil sudah suka iseng dagang,” pungkas Luna Maya.