Sempat Berencana Rujuk, Shinta Bachir dan Indra Kristianto Akhirnya Pilih Cerai Saja Demi Kebaikan Bersama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sidang cerai Shinta Bachir dan suaminya, Indra Kristianto kembali bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (8/8/2023). Sidang beragenda mediasi itu membuahkan hasil gagal damai.

Gagalnya mediasi sebenarnya bukan hal mengejutkan. Sebab, Shinta dan Indra sudah membuat surat kesepakatan bercerai sebelum agenda mediasi dilakukan.

“Memang sudah fix pada akhirnya Indra juga Shinta memutuskan untuk bercerai,” kata kuasa hukum Indra, Syarifuddin Nasution usai sidang.

“Mungkin di sini tidak bisa ditampilkan ke kawan-kawan bahwa sudah ada surat kesepakatan cerai yang ditandatangani oleh Shinta maupun Indra. Itu sudah ditanggapi dan nanti akan menjadi bukti di persidangan,” ujarnya lagi.

Namun, Ssebelum keduanya menandatangani kesepakatan tersebut, Shinta dan Indra sudah pernah berusaha untuk kembali damai. Artis 37 tahun itu bahkan sudah berencana menarik gugatan cerainya.

Sayangnya rencana itu batal dilakukan. Shinta dan Indra sepakat untuk bercerai saja demi kebaikan bersama.

“Tadi juga disinggung bahwa sempat terjadi ingin damai oleh pihak Indra. Bahkan Mbak Shinta juga mengakui bahwa sempat ingin rujuk, sempat ingin mencabut gugatan,” kata Syariffudin.

“Tapi pada akhirnya tidak mencapai kesepakatan bahwa yang dianggap Mbak Shinta tidak berubah perilakunya. Pada akhirnya fix mereka membuat kesepakatan sendiri bahwa mereka sepakat bercerai dengan baik-baik,” ujarnya menyambung.

Di sisi lain, Shinta Bachir sendiri kini sudah buka suara soal alasan perceraiannya. Ia menyebut suaminya merupakan sosok posesif yang berlebihan hingga membuatnya risih dan trauma sehingga dia ingin berpisah.

Sebagai informasi, Shinta Bachir secara mengejutkan menggugat cerai Indra Kristianto ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 7 Juli 2023 lalu. Padahal pasangan itu baru empat bulan menikah. Keduanya menikah pada 12 Maret 2023 di Gedung Pewayangan, TMII, Jakarta.