Selain Rhoma Irama, Pengacara Rizky Billar Juga Bawa-Bawa Reza Rahadian Terkait Artis R di Kasus Rafael Alun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rizky Billiard mempertanyakan sikap publik yang selalu mengasosiasikannya dengan hal-hal negatif setelah menjumpai masalah KDRT. Yang terbaru, ia disebut-sebut sebagai artis berinisial R yang terlibat pencucian uang oleh mantan pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo.

“Ada banyak huruf R. Benarkah nama depan orang itu benar-benar huruf R?” kata kuasa hukum Rizky Billar, Sadrakh Seskoadi di kawasan Pos Pengumben, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Padahal, lanjut Sadrakh, Audit Supervisor (IAW) Indonesia yang pertama kali mengangkat isu artis R, belum secara spesifik menyebutkan nama artis yang terlibat.

“IAW sendiri juga tidak menyebutkan nama spesifik siapa saja yang terlibat,” kata Sadrakh.

Rizky Billar melalui Sadrakh Seskoadi pun menilai masih banyak artis berinisial R yang lebih dicurigai karena popularitas dan kekayaannya yang lebih besar dari dirinya.

“R ini juga bisa mengarah ke, maaf Rhoma Irama juga ada nama depannya R. Apakah dia terlibat? Tidak yakin. Atau bisa juga Reza Rahadian, namanya juga R,” kata Sadrakh.

Rizky Billar kembali menegaskan tak mau lagi mendengar atau mencari tudingan miring terkait dugaan keterlibatannya dalam kasus Rafael Alun Trisambodo.

“Rizky Billar tidak terlibat dalam skandal yang menimpa kakak Rafael,” ujar Sadrakh Seskoadi.

Seperti diketahui, IAW mengacu pada keterlibatan artis berinisial R dalam praktik pencucian uang yang dilakukan Rafael Alun Trisambodo. Meskipun mereka tidak menyebutkan identitas mereka, mereka mengungkapkan beberapa petunjuk.

“Mereka mengaku orang kaya gila. Bisa dibilang mereka juga orang kaya baru,” jelas perwakilan IAW, Iskandar Sitorus.

Dari ciri-ciri yang disebutkan IAW tersebut, orang mulai mengasosiasikan huruf awal R dengan beberapa artis andalan Indonesia. Mulai dari Raffi Ahmad hingga Rizky Billiard.

Rizky Billar sendiri sempat menjawab tudingan itu lewat guyonan di Instagram. Ia mengunggah video seseorang mencuci uang dengan sabun.

“Nih, mau cuci uang dulu pakai sabun,” tulis Rizky Billiard dalam keterangan yang disertai foto.

Rizky Billar pun mengeluarkan pernyataan resmi melalui Sadrakh Seskoadi bahwa dirinya tidak pernah menjalin hubungan bisnis dengan Rafael Alun Trisambodo. Dengan kata lain, suami Lesti Kejora itu tidak pernah menerima dana haram hasil pencucian uang untuk dijadikan modal usaha.

“Klien kami tidak ada hubungannya dengan kami. Kami belum pernah bertemu dengan saudara laki-laki Rafael,” kata Sadrakh Seskoadi.

Sampai saat ini, IAW masih belum bersedia membeberkan identitas artis berhuruf R tersebut. Mereka berdalih ingin mempertahankan asas praduga tak bersalah pelaku.