Sejumlah DPC Gerindra di Jatim Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto – Berita Jatim

by
Sejumlah DPC Gerindra di Jatim Usulkan Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Pahami.id – Sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengajukan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Usulan ini dipicu usulan akar rumput dari partai berlambang kepala Garuda itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengakui nama Gibran muncul sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto. Usulan ini muncul dari diskusi Rakorcab beberapa bulan lalu.

Hal ini berdasarkan pembahasan yang disampaikan pada Rakor Gerindra di Surabaya pada bulan Juli lalu. Dari situlah dimulainya kegiatan penguatan Bacaleg dan PAC, dan juga dilakukan pembahasan siapa sosok yang paling cocok menjadi pendamping Pak Prabowo. ,” dia berkata. kata Cahyo, dikutip dari TIMES Indonesia – jaringan Pahami.id, Rabu (10/11/2023).

DPC Partai Gerindra Gresik pun mengambil posisi mengusulkan Wali Kota Solo sebagai pendamping Prabowo. Usulan ini muncul dalam pertemuan dengan perwakilan Camat Gerindra di wilayah Gresik.

Sosok Gibran kita tahu dari berbagai survei. Solo semakin membaik. Bahkan menjadi destinasi wisata utama, ujarnya.

Usulan serupa muncul di DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang. Mereka juga ingin putra Presiden Indonesia Joko Widodo menjadi pendamping Prabowo.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok mengatakan usulan itu muncul dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) pada Rabu (10/11/2023).

Dari hasil turba (turun) yang dilakukan pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Malang antara lain Bapilu (Badan Pemenang Pemilu) hingga PAC (Pengurus Cabang), serta calon legislatif (caleg) kita dan Partai Gerindra. kader di Kabupaten Malang, barulah muncul usulan tersebut,” ujarnya seperti dikutip Beritajatim.com, rekan media Pahami.id.

Nama Gibran menjadi calon wakil presiden paling dominan dalam usulan tersebut. Usulan tersebut fokus pada Mas Gibran sebagai calon wakil presiden mendampingi Pak Prabowo sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang, ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Situbondo Hambali mengungkapkan, ada beberapa nama yang muncul dalam rapat unifikasi saat pembahasan cabang. Namun belakangan disepakati Gibran menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Awalnya bukan hanya Gibran saja yang diusulkan oleh pengurus dan anggota yang hadir, namun dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran jernih, akhirnya semua sepakat mendeklarasikan Gibran sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto, kata Hambali dilansir Antara.

Perlu diketahui, Gibran merupakan politikus PDI-P. Hingga saat ini, ia belum menyatakan bakal mencalonkan diri pada Pilpres 2024.