Sedari Kecil Anak-anak Gibran Diajari Arti Penting Keluarga dengan Dibelikan Mainan Jenis Ini, Apa Itu? – Berita Jatim

by
Sedari Kecil Anak-anak Gibran Diajari Arti Penting Keluarga dengan Dibelikan Mainan Jenis Ini, Apa Itu?

Pahami.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan libur Tahun Baru 2024 dengan mengajak anak Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes, dan La Lembah Manah jalan-jalan. Sebagai seorang kakek, Jokowi mengasuh kedua cucunya dengan mengajak mereka jalan-jalan ke mal.

Mengutip SuaraSurakarta.id, anak Jokowi dan Gibran mengunjungi Solo Paragon Mall, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023).

Jokowi kemudian mengajak kedua cucunya mengunjungi toko mainan. Di toko tersebut, Jokowi membelikan sejumlah mainan untuk Jan Ethes dan La Lembah.

Toko mainan yang dikunjungi Jokowi, Kids Station, memang menjadi tempat kedua cucunya membeli mainan. Jokowi mengeluarkan dana Rp 1,7 juta untuk membeli sejumlah mainan.

Menurut salah satu staf Kids Station, Jan Ethes dan La Lembah membeli beberapa mainan yaitu Thomas, Sylvanian, Nanana, Unicorn dan Jujutsu.

Menariknya, mainan yang dibelikan Jokowi untuk anak Gibran di antaranya merupakan jenis mainan yang mampu memacu kreativitas.

Jenis mainan ini adalah Keluarga Sylvanian. Besar kemungkinan mainan jenis ini akan dimainkan oleh La Lembah.

Sylvanian adalah salah satu jenis mainan boneka mini. Anak yang memiliki mainan ini dapat berpikir kreatif dan merangsang imajinasinya.

Mainan jenis ini adalah boneka dengan latar belakang keluarga dan profesional. Anak-anak diajak untuk dapat mengarang cerita dari setiap tokoh boneka.

Keluarga Sylvanian memiliki empat keluarga inti yang terdiri dari kelinci, tupai, landak, dan kucing. Masing-masing mainan ini dirancang untuk mengajarkan anak tentang kehidupan berkeluarga, seperti cara merawat bayi, berinteraksi baik dengan hewan peliharaan, dan apa artinya menjadi bagian dari keluarga.

Mainan jenis ini dapat menghibur anak, dapat meningkatkan kecerdasan sosial, merangsang kreativitas dan juga bahan mainan jenis ini aman untuk anak.

Sedangkan mainan jenis Jujutsu kemungkinan besar akan menjadi milik Jan Ethes. Mainan ini merupakan action figure yang terinspirasi dari serial manga shnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Gege Akutami.