Savana Sadengan di Taman Nasional Alas Purwo Ditutup, Kapan Dibuka Lagi? – Berita Jatim

by
Savana Sadengan di Taman Nasional Alas Purwo Ditutup, Kapan Dibuka Lagi?

Pahami.id – Objek wisata Savana Sadengan yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo ditutup.

Informasi penutupan tersebut disampaikan melalui media sosial Instagram resmi Dewan Taman Negara Alas Purwo.

Jadwal penutupan akan dimulai hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 9.30 WIB hingga 13.00 WIB.

Sekadar informasi, Savana Sadengan merupakan salah satu lokasi indah dan eksotik di kawasan Taman Nasional Alas Purwo yang tertutup.

Lokasi-lokasi tersebut merupakan padang rumput buatan atau semi alami yang menjadi habitat beberapa kelompok satwa.

Dari informasi tersebut, penutupan kawasan Savana Sadengan karena adanya kegiatan pengembangan stasiun penelitian satwa liar.

Biasanya lokasi ini banyak dikunjungi oleh warga dan wisatawan untuk melihat gerombolan hewan yang melakukan aktivitas di tempat ini.

Dipilih dari Berita Jawa Timur – Jaringan Pahami.id, Sadengan Savana memiliki luas sekitar 84 hektar. Tujuannya adalah untuk menyediakan habitat bagi mamalia besar.

Diantaranya adalah Sapi (Bos javanicus), Rusa (Muntiacus muntjak), Rusa (Cervus timorensis), Babi Hutan, Serigala serta berbagai jenis burung seperti Merak Hijau (Pavo muticus) dan Jalak Putih.

Kawasan Sadengan sering dikatakan mirip dengan Afrika. Karena jenis hewannya berbeda-beda dan suasananya membuat lokasinya semakin mirip.

Bahkan, Savana Sadengan juga menawarkan wisata safari berbasis konservasi dengan fokus pada satwa liar. Maka tidak salah jika lokasi ini menjadi daya tarik tersendiri.