Satu Partai Lagi Beri Sinyal Bakal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024 – Berita Jatim

by
Satu Partai Lagi Beri Sinyal Bakal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Pahami.id – Partai pengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024 bakal bertambah. Partai politik lain telah mengisyaratkan akan segera bergabung.

PKB Jatim diperkirakan menjadi pihak keempat yang mendukung Khofifah.

Sebelumnya, PAN, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat telah mengajukan usulan kepada Gubernur Jatim periode 2019-2024.

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Thoriqul Haq mengatakan, usulan Khofifah maju di Pilgub Jatim 2024 hanya tinggal menunggu waktu saja.

“Kita tidak mungkin tidak menaruh harapan pada Puan Khofifah. “Karena dia dulunya kader NU, dia ketua Muslimat dan itu langkah PKB untuk serius terhadap NU tentunya,” kata Thoriq usai menyaksikan langsung debat capres bersama di kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Selasa (12/12/2023) malam

Kata dia, rekomendasi kepada Khofifah tak terpengaruh dengan banyaknya parpol yang mulai mendukung gubernur kelahiran Surabaya tersebut. Namun keputusan ini murni bersifat politis.

“Jadi lamaran ke Bu Khofifah hanya tinggal menunggu waktu saja. Kalau ada pihak lain yang merekomendasikan karena memang ingin menyelenggarakan pilpres, kata Thoriq dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id.

Jika PKB ikut bersatu mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, maka jumlah partai politik akan bertambah.

Maklum, PAN memberikan rekomendasi calon gubernur kepada Khofifah. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu akan memberikan posisi perwakilan kadernya.

Sementara itu, Gerindra juga memberikan dukungan kepada Khofifah. Hanya jabatan wakil yang diserahkan kepada mantan Menteri Sosial.

Sementara Partai Demokrat merekomendasikan Khofifah mendampingi Emil Dardak yang kini menjabat wakil gubernur. Emil merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.