Satu Orang Meninggal Dunia dalam Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto, Ini Identitasnya – Berita Jatim

by
PMK Pasuruan Bantu Pemadaman Kebakaran Pabrik Tisu di Mojokerto

Pahami.id – Satu orang dilaporkan tewas dalam kebakaran pabrik tisu PT Sun Paper Source (SPS) di Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (12/10/2023).

Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi mengatakan, korban meninggal dunia Jon Rahman diduga mati lemas saat mencoba memadamkan api.

“Ada pekerja produksi yang meninggal saat membantu pemadaman. Karena mungkin banyak menghirup asap, kekurangan oksigen, lalu pingsan,” ujarnya.

Dijelaskannya, korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Mawaddah Medika Ngoro, Mojokerto. Selanjutnya korban akan dipindahkan ke RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

“Keluarga korban menolak dilakukan otopsi, pihak keluarga minta dikirim langsung ke Palembang, tempat asalnya,” ujarnya.

Imam juga mengungkapkan hendaknya seseorang mendapat pengobatan terhadap luka di tangannya. “Satpam pabrik terkena pecahan kaca saat membantu pemadaman api. Hanya luka ringan,” ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran pabrik tisu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 10.17 WIB. Sejauh ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengungkapkan, lima unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api.

“Ada 4 PMK (Alat Pemadam Kebakaran) yang masing-masing sudah pindah dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 unit dari Naga,” ujarnya.

Pemadam kebakaran juga dibantu mobil PMK milik Pasuruan dan Jombang. Tapi berapa unitnya, kami masih belum tahu, katanya seperti dikutip Antara.