Satu Guru Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi – Berita Jatim

by
Satu Guru Meninggal, Ini Kronologi Kecelakaan Bus Rombongan SMAN 1 Sidoarjo di Tol Ngawi

Pahami.id – Kelompok bus siswa dan guru SMAN 1 Sidoarjo pengalaman kecelakaan di dalam Tol Ngawi-Solotepatnya di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Ngawi, Kamis (18/1/2024).

Seorang guru dilaporkan tewas dalam insiden tersebut dan beberapa penumpang lainnya terluka.

Informasi awal, ada guru yang meninggal dunia, kata Kepala PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy Siregar, dikutip dari Antara.

Alex mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Saat itu, rombongan bus wisata asal SMAN 1 Sidoarjo bernomor polisi W-7473-UP hendak pulang setelah berangkat. Yogyakarta.

Sayangnya, sesampainya di lokasi kejadian, truk bernomor polisi L-8216-GE mengalami pecah ban dan tergelincir ke arah kanan. Di saat yang sama, rombongan siswa SMAN 1 Sidoarjo melaju dari belakang bus.

Sopir bus tidak bisa melarikan diri karena jaraknya terlalu dekat. Tabrakan tidak bisa dihindari. Bus terbalik dan meninggalkan jalan tol.

Belum ada keterangan resmi mengenai jumlah korban luka dalam kejadian tersebut. Penumpang korban luka dilarikan ke dua rumah sakit di sekitar lokasi kejadian, yakni RS Atin Husada dan RS Widodo Ngawi.

Almarhum dibawa ke RSUD Dr Soeroto Ngawi. Petugas melanjutkan evakuasi hingga tengah malam.

Kondisi gelap membuat proses perpindahan menjadi sulit. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan dengan melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan meminta keterangan saksi.