Sandiaga Uno Siapkan Strategi Khusus, PPP Jatim Berpotensi Dipilih Milenial – Berita Jatim

by
Sandiaga Uno Siapkan Strategi Khusus, PPP Jatim Berpotensi Dipilih Milenial

Pahami.id – Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memberikan tugas besar kepada pengurus di Jawa Timur. Partai berlambang Candi itu harus merebut delapan kursi di DPR RI. Lima kursi lagi dari Pemilu Legislatif sebelumnya yang tiga kursi.

“Saya berjuang, teman-teman kader PPP Jatim berjuang merebut minimal 8 kursi di DPR RI. Itu target nasional di Jatim,” kata Sandiaga di Kantor DPW PPP Jatim, Sabtu (15/7). /2023). ).

Untuk mencapai target tersebut, kader harus mengetahui kebutuhan masyarakat Jawa Timur. Ia pun memberikan contoh kepada kader partai dalam bentuk perbuatannya. Inilah yang dilakukan Sandiaga saat mendatangi dua daerah di Jawa Timur, yakni Bangkalan dan Surabaya.

Sandiaga mengaku datang mendengar keluhan warga di dua wilayah tersebut. Sebagian besar dari mereka mengeluh tentang kebutuhan dasar.

“Kalau kita bisa menang, memperjuangkan dan menyuarakan hati rakyat, insyaallah PPP akan merebut hati rakyat. Target kursi DPR RI bisa tercapai atau lebih,” jelasnya.

“Ekonomi adalah isu sehari-hari yang ada di benak masyarakat saat ini. Tadi pagi saya di Bungkul. Ada seorang ibu yang mengatakan bahwa UKM-nya menghadapi tantangan kenaikan harga pokok. Padahal inflasi terkendali,” ujarnya. dikatakan.

Selain itu, Sandiaga juga meminta para kader untuk menarik simpati para pemuda. Caranya dengan mengakomodasi kegiatan remaja.

Ia yakin anak muda mau melanjutkan pembangunan bersama PPP. “Yang diinginkan anak muda itu mudah. ​​Ada lapangan kerja, UKM maju, termasuk start-up,” imbuhnya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Menteri Perancangan Republik Indonesia itu meminta kader PPP di Jatim menjadi bagian dari pemerintah untuk menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas.

“PPP itu poros percepatan pembangunan. PPP harus bekerja untuk menyediakan harga sembako yang terjangkau. PPP harus membantu anak muda mencari pekerjaan dan memberikan solusi mencari pekerjaan. Sampaikan kepada masyarakat, kalau mau harga murah, PPP pilihannya. Kalau mau cari kerja gampang, PPP pilih PPP rezeki,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPP Jatim DPW Mundjidah Wahab meminta seluruh kader bersatu dan fokus dalam upaya pembenahan sistem pemilu. Ia pun meminta kader mendampingi Sandiaga saat mendarat di Jawa Timur.

“Saya minta kader menjaga Mas Sandiaga saat turun ke Jatim. Ingat Jatim harus jadi kantong suara nasional untuk PPP. Kita kerja, kita kejar satu kursi di satu dapil DPRD Jatim. Jawa dan 8 kursi DPR RI dari Jawa Timur,” ujarnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia