Sama-sama Nyaleg DPR, Giring Ganesha Dicibir Kalah Jumlah Suara dari Istri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – kereta luncur Ganesha, mantan vokalis Nidji, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih dirinya dan istrinya, Cynthia Riza, pada pemilu 2024.

Diketahui, Ikat Ganesha menjadi calon legislatif DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan 1 Jawa Barat.

Sedangkan Cynthia Riza merupakan calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Jawa Tengah 5 dari partai yang sama.

Berdasarkan perhitungan awal situs pemilu2024.kpu.go.id, pasangan suami istri ini memperoleh perolehan suara yang relatif tinggi.

Hal itu terlihat melalui unggahan yang dibagikan Giring pada Jumat (16/2/2024). Ia memperoleh 11.127 suara, sedangkan Cynthia memperoleh 20.533 suara.

Terima kasih banyak kepada Oma, Ibu, Ayah dan teman-teman yang telah memilih, mendukung dan mendoakan kami berdua, kata Giring dikutip dari unggahannya.

Terima kasih kepada seluruh relawan dan tim pemenangan Jateng V dan Jabar 1. Tetap semangat, optimis karena penghitungan suara belum selesai. Bersama-sama kita jaga perolehan suara sampai selesai, tutupnya.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Giring membagikan beberapa komentar netizen yang mengaku telah memilih mereka di TPS masing-masing.

Namun di kolom komentar unggahannya, ada pula yang mengejek pelantun Laskar Pelangi itu karena kalah suara dari istrinya.

“Suara abangnya kalah sama istrinya,” komentar akun @gunturdwi.p.

Bukannya emosi, Giring justru menanggapi komentar tersebut dengan santai.

Malah bangga, tulisnya sambil menyertakan emoji hati berwarna hitam.

Anggota Majelis Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (Sura.com/Dea)

Di sisi lain, netizen juga mempertanyakan apakah Giring dan Cynthia masih layak masuk Senayan jika perolehan suara PSI tidak mencapai 4 persen.

Berdasarkan quick count, perolehan suara PSI saat ini hanya berkisar 2,61 persen.

Meski demikian, partai yang diketuai Kaesang Pangarep ini mengaku optimistis bisa lolos ke Senayan.

Kontributor: Chusnul Chotimah