Salat Jumat di Masjid Jami Bangil hingga Ziarah Makam Anak Sunan Gunung Jati – Berita Jatim

by
Salat Jumat di Masjid Jami Bangil hingga Ziarah Makam Anak Sunan Gunung Jati

Pahami.id – Hari ini, Jumat (22/12) Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja alias Kunker, ke wilayah Jawa Timur (Jatim). Agenda kunjungan kerja Ma’ruf Amin hari ini adalah bersilaturahmi dengan tokoh agama dan menghadiri agenda Ikatan Cendekiawan Nahdlatul Ulama (ISNU).

Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta menginformasikan, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 08.30 WIB menggunakan pesawat khusus TNI AU Boeing 737-400,

Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 20 menit, Wapres tiba di Surabaya pada pukul 09.50 WIB dan akan disambut oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jatim.

Selanjutnya didampingi Gubernur Jatim, Wapres dan rombongan berencana berangkat ke Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan dengan menggunakan mobil.

Sesampainya di Pasuraub, Ma’ruf Amin akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Jami’ Bangil. Setelah itu, Wapres akan terus bersilaturahmi dengan tokoh agama di kediaman Habib Abu Bakar Assegaf, dan mengunjungi makam Syarifah Khadijah yang merupakan putra Sultan Syarif Hidayatullah atau dikenal dengan Sunan Gunung Jati, seorang tokoh Islam. yang berjasa menyebarkan Islam di Cirebon, Jawa Barat.

Usai menunaikan ibadah haji, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan menuju rest area Masjid Ar-Rahman Travoy KM 66A Pandaan-Malang untuk menandatangani pembangunan masjid yang merupakan dua masjid di rest area di Pandaan. -Malang, dan dua masjid di rest area Gempol-Pasuruan.

Keesokan harinya, Sabtu (23/12), Wapres diagendakan menghadiri acara pengukuhan dan rapat kerja ISNU Jatim di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta menggunakan pesawat yang sama. [Antara]