Rocky Gerung Sebut Gibran Lebih Unggul Debat dari Mahfud MD, Alasannya Karena Ini – Berita Jatim

by
Rocky Gerung Sebut Gibran Lebih Unggul Debat dari Mahfud MD, Alasannya Karena Ini

Pahami.id – Pengamat politik, Rocky Gerung menilai posisi Gibran Rakabuming Raka lebih unggul dari Mahfud MD pada debat capres dan cawapres 2024 yang digelar Jumat (22/12/2023).

Pasalnya, dalam debat ini masing-masing calon wakil presiden akan terlibat dalam debat kedua yang bertemakan Ekonomi, Keuangan, Investasi Perpajakan, Perdagangan, Pengelolaan APBN – APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Rocky Gerung menilai saat ini Mahfud MD belum banyak mengetahui sosok Gibran. Sedangkan menurutnya, Gibran sebenarnya bisa menanyakan segala informasi tentang Mahfud MD kepada ayahnya, Presiden Jokowi.

Jadi persoalan sebenarnya Mahfud MD, nanti dia bilang apa? Karena Gibran bilang ‘oh kamu anak buah ayahku, aku tahu apa yang kamu lakukan’, jadi Gibran bisa memenangkan perdebatan dengan Mahfud, kata Rocky Gerung, dikutip di saluran YouTube Rocky, Gerung Official.

Bahkan, kata Dosen Filsafat itu, Mahfud MD saat ini sedang berusaha mencari cara untuk menghadapi Gibran saat debat capres dan cawapres 2024 karena Mahfud MD masih minim informasi tentang Gibran.

“Mahfud sekarang sedang mencoba belajar bagaimana menghadapi Gibran. Informasi Gibran tentang Mahfud lebih banyak daripada informasi Mahfud tentang Gibran, itu masalahnya,” kata Rocky Gerung.

Saat dikonfirmasi, Mahfud MD pun mengaku siap menghadapi debat capres dan cawapres 2024 meski saat ini belum mengetahui tema apa yang akan dibicarakan nanti.

“Saya siap berdebat. Tapi kalau ditanya materinya saya tidak tahu, pokoknya saya datang, mau tanya apa, saya jawab, saya siap,” kata Mahfud kepada awak media, Selasa (19/ 12/2023), di Bandar Serang.

Namun saat ditanya soal pernyataan Rocky Gerung yang akan kesulitan menghadapi Gibran dalam debat tersebut, Mahfud enggan berkomentar banyak dan memilih mundur.

“Saya belum pernah dengar lagu Rocky Gerung,” ucapnya singkat sambil berlalu.

Kontributor: Yandi Sofian