Rina Nose Meninggal Dunia Awal Lebaran – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar tersebut disebarkan oleh akun YouTube dengan 89,9 ribu pengikut bernama Celeb Viral. Dalam unggahan terbarunya, tertulis keterangan berikut: “Innalilahi, Rina Hidung Meninggal Dunia Usai Menderita Kecelakaan Fatal di Awal Aidilfitri” demikian judul unggahannya, dikutip Senin (24/4/2023).

Selain itu, unggahan tersebut juga menyertakan thumbnail foto yang diduga telah dimanipulasi.

Lalu apakah klaim ini benar?

Penjelasan

Setelah menonton video tersebut secara keseluruhan, video tersebut tidak menunjukkan adanya bukti bahwa Rina Nose meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan fatal di awal Idulfitri. Sepanjang video, narator mengatakan bahwa Rina Nose meninggal setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai Lamborghini. Namun, tidak ada bukti foto/video mengenai hal ini.

Padahal berdasarkan penelusuran, hingga saat ini belum ada kabar terpercaya yang menyatakan bahwa Rina Nose meninggal dunia. Terpantau melalui media sosialnya, Rina Nose juga aktif mengupdate aktivitasnya.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa klaim Rina Nose meninggal setelah mengalami kecelakaan fatal di awal Idulfitri adalah penipuan. Posting ini menyesatkan.