Ribut BCL Nikah Lagi, Habib Jafar Ungkap Bakal Bareng Suami yang Mana di Surga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Keputusan Bunga Citra Lestari menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana belakangan menuai perdebatan. Meski sudah lebih dari tiga tahun, Ashraf Sinclair meninggalkan BCL untuk selamanya.

Masyarakat rupanya berharap Bunga Citra Lestari bisa hidup dan mati bersama mendiang Ashraf Sinclair. BCL juga diketahui telah mencadangkan tanah di samping makam Allahyarham Ashraf.

“BCL akan menikah lagi. Di surga apakah kita masih bisa bertemu Ashraf?” tanya seorang netizen. “‘Kita tidak bertemu di surga’, saling menjaga surga,” sahut netizen lainnya.

“Yang bilang ingin dekat makam Ashraf, siapa tahu surga itu Tuhan, jadi tolong jangan ribut, dia juga harusnya senang,” imbuh warganet lainnya sebagai pembelaan.

Habib Jafar juga mendapat pertanyaan terkait Bunga Citra Lestari saat menjadi bintang tamu acara “PWK” di YouTube HAS Creative yang ditayangkan pada Senin (4/12/2023).

Salah satu pria bertanya tentang menikahi seorang janda. Netizen ingin tahu, jika menikah dengan seorang janda, suami janda mana yang masuk surga.

Praz Teguh selaku pembawa acara “PWK” pun ingin mengetahui hal tersebut. Pasalnya ayahnya juga menikah lagi setelah ibunya meninggal.

Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair [Instagram]

Pertanyaan serupa rupanya juga membuat salah satu istri Nabi, Ummu Salamah, penasaran. Nabi Muhammad SAW diketahui melakukan poligami dengan menikahi para janda untuk mengangkat harkat dan martabatnya.

“Kebetulan juga ada pertanyaan serupa dari istri Nabi, namanya Ummu Salamah. Sebelumnya pernah menikah, lalu meninggal, dan dinikahi Nabi Muhammad,” kata Habib Jafar.

Ummu Salamah ingin mengetahui siapa suaminya kelak di akhirat. Nabi Muhammad SAW kemudian menyinggung tentang karakter suami.

“Nabi bersabda, bergaullah dengan yang paling baik akhlaknya. Dari dua suami atau lebih yang kamu nikahi, putuskanlah memilih yang satu tetapi yang paling baik akhlaknya,” kata Habib Fajar.

Namun perlu digarisbawahi, karakter ini berdasarkan pada penilaian Allah SWT. “Allah lebih tahu akhlaknya,” imbuh Habib yang pernah membawakan acara “Login” bersama Onadio Leonardo.

Dari perkataan sang suami kepada janda di surga terungkap bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang rendah hati meski dijamin masuk surga.

“Yang pasti Nabi Muhammad SAW lebih baik akhlaknya dibandingkan suami pertamanya, Ummu Salamah. Namun beliau tidak berkata, ‘Bersamaku, karena akulah yang paling baik akhlaknya’,” kata Habib Jafar.

Sebagai informasi, Bunga Citra Lestari menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023. Jika BCL berstatus janda satu anak, Tiko sudah bercerai dan ayah dari tiga orang putri.

Kontributor: Neressa Prahastiwi