Rian Arifin, Tukang Becak yang Sukses Jadi YouTuber dengan Bermodal Ponsel Kentang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Siapa yang mengatakan begitu? YouTuber Kesuksesan membutuhkan gadget mahal. Rian Arifin Buktinya, hanya bermodalkan ponsel sederhana alias “kentang” ia bisa sukses menjadi konten kreator di YouTube.

Bukti kesuksesannya, Rian Arifin dengan channel YouTube-nya Rian Arifinnn kini memiliki 1,46 juta subscriber. Padahal, Rian awalnya hanya mencoba menjadi YouTuber.

Sebelum menjadi YouTuber, Rian Arifin berprofesi sebagai tukang becak dengan mobil berbahan kayu. Dari pekerjaan tersebut, Rian mendapat gaji Rp 50 ribu per hari.

Pekerjaan itu dilakukan Rian Arifin sambil kuliah. Namun karena pandemi Covid-19, Rian harus istirahat dari kampus.

Bingung bagaimana mengisi kesibukannya, Rian Arifin membuat konten iseng dan mengunggahnya ke YouTube, sekitar pertengahan tahun 2020. Tak sendirian, Rian mengajak teman-temannya ke rumahnya yang ia beri nama Preman Kecil dan Preman Kampung.

Konten yang dibuat oleh Rian Arifin bertemakan komedi dengan kisah-kisah umum yang terjadi setiap hari. Misalnya saja berkemah dengan segala keseruannya. Atau tantangan mukbang tapi diadakan di tempat angker.

Tak disangka, konten yang dibuat Rian Arifin ternyata disukai banyak orang. Bahkan dalam waktu enam bulan pertama, akun YouTube Rian Arifinnn sudah bisa dimonetisasi. Konten mereka pun viral dan kerap muncul di berbagai platform media sosial.

Video berjudul “Penjahat Kecil Memberi Gaji YouTube kepada Orang Tua dan Saudaranya” telah ditonton lebih dari 4,1 juta kali. Sementara itu, video bertajuk “Preman Cilik Ini Marah Setiap Anak Kecil Minta Menggulingkan Truk” sudah ditonton 3,8 juta kali.

Rian Arifin bersama kedua temannya, Geng Kecil dan Geng Desa. [Instagram]

Menariknya, semua video awal yang ia buat menggunakan Oppo A37 2016. “Meski ponsel berukuran sedang, yang penting kameranya jernih!” kata Rian dalam sebuah video.

Kehidupan Rian bersama Preman Kecil dan Preman Desa di pedalaman Riau memang menarik untuk diikuti. Ada beberapa hal yang mereka lakukan yang berhasil membuat Anda mual.

Rian Arifin dan kawan-kawan kini menikmati kesuksesan sebagai Pencipta konten Youtube. Dari rezeki yang mereka peroleh tak lupa mereka berikan kepada keluarga dan orang tuanya.

Rian tak pernah melupakan jasa teman bermainnya yang berhasil membuatnya kaya raya. Dia juga mulai berekspansi ke Facebook, TikTok, dan Instagram. Di TikTok misalnya, jumlah pengikut akun @rianarifin008 mencapai 2,5 juta dengan total 68,1 juta like.

Rian meyakini konsistensi adalah kunci menjadi seorang konten kreator. Apalagi dia selalu mengerjakan semua pekerjaannya dengan sepenuh hati.

“Jangan mengeluh terhadap pekerjaan, jangan mengeluh terhadap uang yang diperoleh dari pekerjaan. Karena mengeluh itulah yang membuat kita gagal,” kata Rian.