Ramaikan Debat Pilpres Ketiga, Krisdayanti Yakin Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Unggul – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Krisdayanti alias KD menjadi salah satu artis yang meramaikan debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) sore.

Perempuan yang kini juga duduk di bangku DPR RI periode 2019-2024 itu datang sebagai pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam debat bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri, KD yakin calon pilihannya akan unggul.

Krisdayanti saat menghadiri debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Bukan tanpa alasan, KD optimistis dengan kemampuan Ganjar dalam membahas masalah pertahanan karena mantan Gubernur Jawa Tengah itu menjabat anggota DPR RI selama dua periode.

“Kami pasti akan datang dengan penuh percaya diri untuk memenangkan pasangan calon kami, Ganjar dan Mahfud,” kata Krisdayanti saat ditemui sebelum debat.

Lebih lanjut, mantan istri Anang Hermansyah ini juga mengamini pendapat Ganjar Pranowo yang menyebut Indonesia perlu membeli alutsista baru yang bisa meningkatkan pertahanan negara.

Sebab menurut KD, alutsista akan menjadi wajah negara kita yang membuat negara lain turut memperhitungkan kekuatan Indonesia.

Saya setuju (tidak membeli alutsista bekas) demi keselamatan rakyat, satpam harus nomor satu. Jadi alutsista baru harus menjadi wajah Indonesia, kata Krisdayanti.

“Misalnya kita beli alutsista bekas dan itu berbahaya. Itu kejadian kemarin, ada pahlawan kita yang gugur di Malang, itu pun karena cuaca. Tapi yang pasti karena ada kendala teknis yang serius,” lanjutnya.

Meski lawan debat Ganjar Pranowo malam ini tidak mudah, Krisdayanti yakin capres nomor urut 03 akan menang lewat ide-ide efisiennya.

“Mudah-mudahan seperti yang kita tahu topik perdebatan malam ini tentu sangat dikuasai oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Keduanya sudah saling berkonsultasi meski masing-masing punya kekuatan tersendiri mengenai strategi apa yang akan disampaikan. Saya yakin mereka akan diperdebatkan kali ini kita akan unggul,” ujarnya lagi.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengenakan jaket bersamaan dengan penampilan film 'Top Gun'.  (KPU RI)
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengenakan jaket bersamaan dengan penampilan film ‘Top Gun’. (KPU RI)

Sebagai informasi, debat Pilpres ketiga yang digelar KPU malam ini adalah mengenai pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri.

Nantinya ketiga calon presiden yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo akan diberi waktu untuk menyampaikan gagasannya masing-masing.

Debat ini akan dipandu oleh dua moderator yang merupakan jurnalis yakni Anisha Dasuki dan Ariyo Ardi.