Punya Kualitas Akting di Atas Rata-rata, Ini 5 Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti yang Curi Perhatian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Antusiasme penonton terhadap film karya Budi Pekerti membuat nama Sha Ine Febriyanti menjadi sorotan. Aktingnya yang luar biasa tak pernah mengecewakan pecinta film tanah air.

Sudah lama berkecimpung di dunia entertainment dengan kualitas akting yang prima, ternyata film Sha Ine Febriyanti tidak terlalu banyak. Setidaknya ia telah membintangi 8 film layar lebar.

Namun, semua film yang dibintanginya selalu menampilkan karakter yang berbeda-beda.

Penasaran dengan film yang dibintangi Sha Ine Febriyanti? Berikut ulasannya.

1.Bet (2002)

Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (Spesial)

Film Beth merupakan debut pertama Sha Ine Febriyanti di layar lebar setelah menjadi bintang sinetron pada tahun 1995. Film ini bercerita tentang Beth yang diperankan oleh Sha Ine Febriyanti yang merupakan putri seorang jenderal yang menderita gangguan jiwa.

Singkat cerita, Beth jatuh cinta pada seorang pemuda yang senasib dengannya. Mereka berdua dipisahkan oleh ayah Beth. Namun, takdir mempertemukan mereka di rumah sakit jiwa yang sama. Beth menjadi salah satu film Indonesia terbaik saat itu.

Sayangnya, film yang dibuat dalam format film layar lebar ini tidak bisa dipromosikan melalui bioskop karena keterbatasan dana. Jadi film ini dirilis hanya dalam versi VCD saja.

2. Tidak (2015)

Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (Instagram/@Inefibriyanti)
Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (Instagram/@Inefibriyanti)

Dalam film yang diproduseri Djenar Maesa Ayu itu, Sha Ine Febriyanti berperan sebagai aktris tunggal di film Nay. Film Nay mengusung konsep film jalanan yang menceritakan tentang Nay yang bahagia dengan kehamilannya.

Dalam perjalanan pulang, Nay berusaha menyampaikan kabar baik tersebut kepada orang-orang terdekatnya. Alih-alih mendapat tanggapan positif, Nay justru mendapat banyak opini kurang baik.

Ternyata sebelum diangkat menjadi film, Nay sudah lebih dulu berakting di panggung teater dan juga diperankan oleh Sha Ine Febriyanti. Berkat penampilannya sebagai Nay, Sha Ine Febriyanti berhasil menyabet penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Penghargaan Aktris Film Indonesia 2016 dan Pemeran Utama Wanita Paling Dipuji di Festival Film Bandung 2016.

3. Bumi Manusia (2019)

Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (IMDb)
Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (IMDb)

Sha Ine Febriyanti mendapat banyak nominasi penghargaan atas penampilannya sebagai Nyai Ontosoroh di film Bumi Manusia. Film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer ini menjadi salah satu film yang paling ditunggu saat itu.

Film tersebut menceritakan kisah cinta antara Minke dan Annelies di awal abad ke-20 saat pemerintah kolonial masih berkuasa. Selain cerita berliku Minke dan Annelies, sosok Nyai Ontosoroh merupakan salah satu tokoh yang sangat penting dengan segala pemikirannya. Tak heran jika Sha Ine Febriyanti yang memerankan tokoh Nyai Ontosoroh dengan baik pun banjir pujian.

4. Keras (2022)

Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (IMDb)
Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (IMDb)

Sha Ine Febriyanti berperan sebagai Wida, seorang ibu tunggal yang sibuk bekerja. Ia jarang punya waktu untuk anaknya, Tegar, yang berusia 10 tahun dan menyandang disabilitas.

Suatu hari Tegar harus menjalani hidupnya sendirian karena Wida sibuk dan perawatnya harus meninggalkannya. Kesendirian inilah yang menyebabkan Tegar harus banyak berpetualang sendirian.

Film yang juga dibintangi Deddy Mizwar dan aktor cilik M. Aldifi Tegarajasa ini tayang perdana di Festival Film Internasional BaliMakãrya pada 17 Oktober 2022

5. Berkarakter Baik (2023)

Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (Instagram/@inefebriyanti)
Rekomendasi Film Sha Ine Febriyanti (Instagram/@inefebriyanti)

Film terbaru yang dibintangi Sha Ine Febriyanti adalah Budi Pekerti yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja. Sha Ine Febriyanti memerankan tokoh bernama Puan Prani yang merupakan seorang guru BK.

Suatu hari, Puan Prani bertengkar dengan salah satu pengunjung pasar. Tak disangka, pertengkaran Puan Prani terekam dan diunggah ke media sosial hingga viral. Puan Prani pun mendapat kritik karena tidak mencerminkan sikap seorang guru.

Yang miris, kritik tersebut tak hanya menimpa Puan Prani. Pasalnya, suaminya, Pak Didit (Dwi Sasono) dan anaknya Muklas (Angga Yunanda) dan Tita (Prilly Latuconsina) juga menjadi sasaran fitnah. Keharmonisan keluarga mereka perlahan hilang, bahkan Puan Prani terancam dipecat dari pekerjaannya.

Setiap peran yang dimainkan Sha Ine Febriyanti di 5 film ini selalu menampilkan akting hebat dengan karakter berbeda-beda.

Kontributor: Safitri Yulikhah