Punya 8 Program Unggulan, Begini Cara Prabowo-Gibran Tumbuhkan Ekonomi Indonesia Sampai 7 Persen – Berita Jatim

by
Punya 8 Program Unggulan, Begini Cara Prabowo-Gibran Tumbuhkan Ekonomi Indonesia Sampai 7 Persen

Pahami.id – Perekonomian Indonesia berpotensi tumbuh 6 hingga 7 persen melalui beberapa program unggulan pasangan calon wakil presiden, Prabowo-Gibran. Menurut Tim Kampanye Nasional (TKN), 8 program unggulan atau disebut Program Cepat Hasil Terbaik (PHTC) mampu mengembangkan perekonomian negara.

Anggota dewan pakar TKN, Drajad Hari Wibowo menjelaskan, program tersebut dirancang untuk menyuntikkan dana besar ke perekonomian dalam negeri, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Menurut Drajad, untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 6 hingga 7 persen, salah satu caranya adalah dengan menggelontorkan dana besar ke perekonomian dalam negeri.

Beberapa kali saya ditanya bagaimana mewujudkan target Prabowo-Gibran 6-7%, ini salah satunya, karena ini akan menggelontorkan dana besar ke perekonomian dalam negeri, kata Drajad seperti dikutip Rabu (3/1). . .

Drajad menjelaskan implementasi 8 program andalan Prabowo Gibran meliputi sektor pertanian, peningkatan kesejahteraan melalui berbagai kartu bansos, kenaikan gaji ASN, dan pembangunan desa.

Selain itu, bantuan berupa uang tunai juga, pembentukan badan pendapatan negara, serta pemberian makan siang dan susu gratis untuk anak-anak akan menjadi fokus utama jika Prabowo-Gibran terpilih.

Drajad lantas menyinggung program Prabowo Subianto dan Gibran seperti pemberian makan gratis kepada 82,9 juta anak sekolah. Hal ini akan meningkatkan permintaan susu dalam negeri, yang pada gilirannya akan mendukung peternak lokal, sentra produksi susu, dan koperasi.

“Jadi bisa dibayangkan untuk memberikan susu gratis kepada puluhan juta anak SD, kita memerlukan pasokan susu yang banyak, berapa peternak sapi yang perlu kita berdayakan, sentra produksi susu, lalu koperasi, sehingga ini akan memulihkan perekonomian. cepat,” jelasnya.

Lalu ada program unggulan lainnya seperti pembangunan sekolah unggulan, rumah sakit, program kartu kesejahteraan, rumah murah, peningkatan produktivitas lahan pertanian, dan pembentukan badan pendapatan negara.

Ia yakin dengan program unggulan Prabowo-Gibran seperti mendorong peningkatan pendapatan negara hingga 23% Produk Domestik Bruto, maka target pertumbuhan ekonomi yang ambisius tersebut dapat tercapai.

Sementara jika melihat dokumen visi dan misi Prabowo-Gibran, khususnya pada bagian pembuka, diketahui mereka menargetkan pertumbuhan ekonomi 6-7% melalui berbagai program unggulan.

Prabowo-Gibran diketahui berkomitmen mencapai visi Indonesia Emas 2045 dengan target pertumbuhan ekonomi berkelanjutan antara 6% hingga 7% mulai tahun 2025.

Mereka mengakui pentingnya peran aktif pemerintah dalam menggerakkan perekonomian dan pembangunan negara, sejalan dengan prinsip ekonomi Pancasila.

Kandidat nomor urut 2 menjelaskan, upaya tersebut dilakukan di tengah tantangan yang berat, antara lain ketidakpastian perekonomian global, ketidakpastian dinamika geopolitik, dan krisis perubahan iklim yang sedang kita hadapi.

Untuk menjawab tantangan tersebut, mereka telah menyusun dan mengusulkan Visi, 8 Misi (Asta Cita), 8 Program Cepat Hasil Terbaik (PHTC), 17 Program Prioritas, serta agenda kerja lainnya untuk masyarakat Indonesia menjelang Pilpres 2024. . .

Komitmen tersebut menegaskan keinginan Prabowo-Gibran untuk mengedepankan pembangunan ekonomi inklusif dan berkelanjutan sebagai landasan utama dalam mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

Dengan fokus pada peningkatan sektor-sektor utama dan perlindungan sosial yang lebih baik, program andalan Prabowo-Gibran dinilai dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia.