Punya 2 Pesaing Ketat, Komeng Tetap Unggul Suara Tanpa Baliho di Jawa Barat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – pelawak Komentar unggul jauh dalam quick count DPD Jabar. Berdasarkan hasil sementara KPU, ia memperoleh 202.599 suara.

Menariknya, nama Komeng unggul meski balihonya jarang terlihat di daerah pemilihan. Hal ini berdasarkan kesaksian sebagian warga Jabar terkait pemilu kemarin.

Tidak ada, kata Risna kepada Pahami.id, Kamis (15/2/2024).

Menurut Risna Halidi yang tinggal di Wanahereng, Jawa Barat, Komeng memiliki pesaing yang cukup kompetitif. Hal ini terlihat dari banyaknya baliho yang dipasang para komedian dan calon legislatif lainnya.

Potret Aneh Komeng, Calon DPD RI di Instagram (Instagram/komeng.original)

“Daerahku punya saingan, Komeng. Pak Suratto, spanduk itu ada dimana-mana, sumpah!” ucap Risna Halidi dengan semangat.

Ayo, kamu dari Bogor tapi menurutku tidak ada spanduk sama sekali, itu buruk sekali, tambahnya.

Jika mengacu pada hasil KPU, calon legislatif Suratto Siswodihardjo hanya meraih 39.778 suara. Hasil ini jauh dari Komeng yang meraih ratusan ribu suara.

Selain Komeng, sosok yang juga membuntuti di posisi kedua DPD Jabar adalah Jihan Fahira. Istri Primus Yustisio ini memperoleh 107.021 suara.

Hal ini pun digadang-gadang Risna Halidi lebih unggul dibandingkan kompetitor calon legislatif DPD lainnya. Karena itu, ia tak mau memilih kedua artis tersebut sebagai pilihan.

“Di TPS saya bilang Komeng, Komeng, jadi saya yakin DPD akan memilih siapa? Jihan Fahira dan Komeng, tapi saya tidak memilih dua orang itu. Karena saya coba yang lain,” ujarnya.

Meski tak memilih Komeng, Risna Halidi tetap memberikan pujiannya. Ia yakin nama besar komedian bernama Alfiansyah cukup menarik perhatian masyarakat untuk memilihnya.

“Komeng sudah berapa generasi menjadi pelawak? Kakek dan nenek kenal dengan Komeng. Toh DPD punya gambarannya, berbeda dengan calon legislatif lain yang hanya punya nama. Melihat wajah Komeng seperti itu, masyarakat pasti akan memilih Komeng,” ujarnya. menjelaskan.

Salah satu artis yang juga memilih Komeng adalah Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina bahkan melaporkannya ke teman Adul.

“Saya sudah memilih kamu, semoga menang gan,” kata Raffi Ahmad dalam postingannya, Kamis (15/2/2024).

Foto Komeng di daftar suara DPD.  (X/@wirashalci)
foto di Komeng dalam Daftar Suara DPD. (X/@wirashalci)

Komeng mendoakan kemenangan Raffi Ahmad. Namun bukan Komeng kalau tidak memberikan humor.

Usai dipilih Raffi Ahmad, Komeng berencana mengirimkan hadiah. Bukan dalam bentuk makanan, melainkan teman yang dibekukan.

Nanti saya kirim oleh-oleh, Bopak dalam bentuk beku, kata Komeng.