Puluhan Anak di Magetan Sukacita Ikuti Khitanan Massal – Berita Jatim

by
Puluhan Anak di Magetan Sukacita Ikuti Khitanan Massal

Pahami.id – Puluhan anak di Magetan bergembira mengikuti khitanan massal gratis di Masjid Bani Solan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (2/7/2023). Acara yang dihadiri oleh 50 anak ini merupakan kerjasama Yayasan Masjid Bani Solan (MBS) dengan alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair).

Anak-anak tampak bersemangat mengikuti acara khitanan massal tersebut. Tidak ada ekspresi ketakutan. Semua orang tampak tersenyum bahagia.

Alumni FK Unair mengirimkan 72 tenaga medis yang terdiri dari 12 dokter spesialis dan 60 dokter umum.

“Alhamdulillah kami bisa mengadakan bakti sosial khitanan massal untuk anak-anak Magetan dibantu oleh tim medis alumni Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga,” kata Ketua Yayasan MBS Siti Choiriana atau Ana, Senin (3/7). /2023).

Ia menjelaskan, acara bertajuk Khitan Ceria itu sengaja digelar saat liburan sekolah agar tidak mengganggu kegiatan belajar.

“Kami sengaja mengambil momentum liburan sekolah agar anak-anak bisa
mengikuti acara ini tanpa dibebani dengan tugas sekolah. Selain itu, dengan melibatkan 72 dokter, kami dapat memberikan pelayanan yang optimal,” ujar Ana.

Anak-anak berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi untuk disunat.

Ia mengatakan kegiatan seperti ini penting, selain untuk membantu masyarakat, juga mempererat kerjasama antara lembaga keagamaan dan tenaga medis.

Masjid Bani Solan dapat hadir tidak hanya untuk kegiatan keagamaan, tetapi sebagai pusat kegiatan keislaman lainnya, seperti bakti sosial, wisata religi, pendidikan, dll.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya acara Berkhatan Ceria ini. Selain membantu kami menekan biaya khitanan anak, kami juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang kesehatan anak,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa