Puan Maharani Akui Sudah Bertemu Gibran, Pamit dari PDIP? – Berita Jatim

by
Puan Maharani Akui Sudah Bertemu Gibran, Pamit dari PDIP?

Pahami.id – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menanggapi Gibran Rakabuming Raka yang mendapat rekomendasi Partai Golkar untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

“Yang saya tahu Mas Gibran baru mendapat usulan dari Partai Golkar untuk maju sebagai calon wakil presiden. Namun setelah ini belum ada keputusan. Jadi saya belum bisa berkata apa-apa. Itu saja,” kata Puan saat menghadiri acara Konsolidasi.Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Surabaya, Sabtu (21/10/2023).

Puan mengaku sempat bertemu Gibran, Jumat (20/10/2023). Dalam pertemuan tersebut, Datuk Bandar Solo pamit untuk bersaing di Pilpres 2024.

“Kami bertemu dengan Mas Gibran tadi malam, di mana Mas Gibran mengatakan ada kemungkinan dia akan mengikuti kontestasi dan kontestasi pilpres. Tapi apa dan bagaimana, kita tunggu langkah selanjutnya,” ujarnya.

Menurutnya, dalam dunia politik, perubahan keputusan merupakan hal yang wajar.

“Saya tidak menyampaikan masalah ini kepada siapa pun, tapi dari situasi jelang pemilu mendatang, teman bisa menjadi musuh, lawan bisa menjadi teman,” imbuhnya.

Ia menegaskan, PDI Perjuangan mempunyai visi untuk menyikapi dinamika politik yang terjadi belakangan ini.

“Hal ini patut kita harapkan agar persatuan dan solidaritas antara pendukung partai dan relawan akan sangat baik jika kita bersatu untuk memenangkan Jatim ke depan,” jelasnya.

Meski begitu, Puan Maharani yakin PDIP bisa merebut suara Ganjar Pranowo – Mahfud MD di Jawa Timur meski ada perubahan situasi politik mendadak.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa