Provinsi Ini Bakal Jadi Kunci, Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Kalau Unggul – Berita Jatim

by
Provinsi Ini Bakal Jadi Kunci, Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran Kalau Unggul

Pahami.id – Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), Budiman Sudjatmiko mengatakan, Jawa Tengah menjadi kunci kemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Subianto.

Keunggulan di daerah bisa menjadi penentu kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Oleh karena itu, Budiman menargetkan bisa menambah perolehan suara sebanyak 3-6 persen lagi untuk memenangkan putaran pertama.

“Bagaimanapun, saya berasal dari Jawa Tengah dan dulu saya sangat terlibat dalam politik di sini, saya memahami betul bahwa ini adalah daerah yang memang menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan bagaimana kita bisa menang dalam satu putaran, ujarnya saat berkunjung ke Banyumas, Sabtu (6/1/2023).

Menurutnya memenangkan suatu ronde sangatlah penting. Tim pemenang dapat menghemat waktu, tenaga, biaya dan pikiran.

Meski demikian, Budiman tak khawatir meski harus menempuh dua putaran. Ia optimistis Prabowo-Gibran bisa lolos ke putaran kedua.

Mantan aktivis 98 ini juga mengaku tak terlalu memikirkan strategi pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah, khususnya Banyumas, yang dikenal sebagai “bullpen” atau penghasil suara terbesar PDI Perjuangan.

Ia mengaku hanya perlu bekerja dan berbicara untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Karena Pak Jokowi sudah melakukan hilirisasi, digitalisasi, alokasi dana desa, pengembangan sumber daya manusia. Nah Pak Prabowo, menurut saya, tidak ada perlakuan istimewa dibandingkan daerah lain, ujarnya.

Budiman mengaku paham dengan peta di Jawa Tengah. Ia memahami kantong suara mana yang bisa dikonsolidasi untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Tidak ada perlakuan khusus, tapi di sini memang banyak militan yang berperang. Ini (Jawa Tengah, red.) rumahnya kaum nasionalis, ini bukan rumah satu partai saja, di sini kekuatan nasionalisnya kuat dan menyebar. ke banyak arah,” tegasnya.

Pihaknya mengaku ditugaskan untuk bekerja sama dengan kaum nasionalis dan nahdliyin untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah.

Apalagi, kata dia, Jawa Tengah merupakan wilayah rumah Jokowi dan Gibran. Daerah ini juga merupakan tempat asal nenek moyang Prabowo. “Kalau boleh saya bilang, ini semua final di Jawa Tengah. Jadi menurut saya pengobatannya terutama di sana,” ujarnya. [Antara]