Profil Soimah, Artis yang Curhat Soal Perlakuan Petugas Pajak yang Kurang Menyenangkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Soimah baru-baru ini memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan ketika berhadapan dengan petugas pajak. Hal itu disampaikannya melalui wawancara baru-baru ini di kanal YouTube Mojokdotco.

Dia mengaku kecewa karena petugas pajak mengejarnya seperti suap. Padahal ia telah memenuhi kewajibannya sebagai orang yang patuh pajak.

“Beberapa waktu lalu saya pernah live di Instagram ngomongin pajak. Saya artis kan? Citranya kaya gitu. Itu kewajiban kita bayar pajak,” kata Soimah dikutip Sabtu (8/4/2023).

“Bayar pajak, bayar. Lapor pajak, lapor. Kita sudah tahu, Soimah tidak akan kabur. Rumahnya bersih. Tapi dirawat dengan baik. Jadi saya merasa diperlakukan seperti ***, seperti suap,” dia melanjutkan.

Sebagai publik figur, Soimah memang memiliki kekayaan yang cukup banyak. Apalagi, komedian asal Jawa Tengah ini sudah puluhan tahun berkecimpung di industri hiburan.

Lantas bagaimana karir dan kehidupan pribadi artis berbakat ini? Berikut ringkasannya.

Profil Soima

Kronologi emosional Soimah didatangi petugas pajak yang sedang menggandeng tangan debt collector. (Youtube)

Soimah Pancawati atau lebih dikenal dengan Soimah merupakan salah satu artis ternama tanah air. Selain piawai dalam kesenian Jawa, ia kerap dipercaya sebagai presenter dan juri di berbagai acara.

Soimah lahir pada tanggal 29 September 1980 di Pati, Jawa Tengah. Wanita berusia 42 tahun ini merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara dari pasangan Hadinarko dan Kasmiyati.

Soimah diketahui menikah dengan Herwan Prandoko pada 27 Desember 2002. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai dua orang putra bernama Aksa Uyun Dananjaya dan Diksa Naja Naekonang.