Profil Ray Stevenson, Artis Hollywood yang Meninggal Jelang Ulang Tahunnya Ke-59 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari aktor Hollywood Ray Stevenson. Ia dikabarkan meninggal pada Minggu (21/5/2023).

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyakit apa yang menyebabkan bintang film GI Joe: Retaliation dan Thor itu meninggal dunia.

Bahkan di penghujung hayatnya Ray sedang menggarap film terbarunya yang berjudul Casino in Ischia.

Tertarik dengan sosok Ray Stevenson? Berikut ulasannya.

1. Biodata Ray Stevenson

Profil Ray Stevenson (IMDb)

Ray Stevenson, yang bernama asli George Raymond Stevenson, lahir pada tahun 1964. Aktor asal Irlandia Utara ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ibunya berasal dari Irlandia, sedangkan ayahnya bekerja sebagai pilot Royal Air Force sehingga keluarga Ray pindah ke Inggris saat ia berusia 8 tahun.

2. Perjalanan Karier Ray Stevenson

Profil Ray Stevenson (IMDb)
Profil Ray Stevenson (IMDb)

Ray Stevenson memulai debut aktingnya lewat film The Theory of Flight (1998). Peran Ray sebagai gigolo yang disewa untuk menelanjangi Helena Bonham Carter dari keperawanannya sangat berkesan.

Ray Stevenson mendapatkan peran utama pertamanya dalam film horor Skotlandia Outpost (2008). Peran Volstagg sebagai mitra Thor dalam film Marvel Thor sejak 2011 tetap bersama Ray.

Sebelum film, Ray Stevenson mulai berakting di serial televisi pada tahun 1993. Ray telah membintangi setidaknya lebih dari 30 judul serial televisi selama 3 dekade karirnya sebagai aktor.