Profil Moonbin ASTRO, Idol K-Pop yang Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kepergian Moonbin ASTRO membawa kesedihan mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemarnya. Karena selama ini Moonbin dikenal dengan kepribadiannya yang ceria dan ceria. Bahkan, banyak ayat-ayat penyemangat yang katanya bisa membuat AROHA seperti yang disebut fans ASTRO kembali bahagia.

Kesedihan atas meninggalnya Moonbin tidak hanya dirasakan oleh netizen Korea, karena AROHA tanah air juga turut berduka dan berduka. Moonbin sendiri sudah terjun ke dunia hiburan Korea sejak kecil sebagai aktor cilik.

Setelah kematiannya, banyak video bermunculan yang memperlihatkan sosoknya yang tersenyum. Ada juga video yang menampilkan pengakuan Moonbin tentang betapa sulit dan melelahkannya hidup sebagai seorang selebriti.

Ia bahkan mengaku tidak tahu harus berbuat apa saat tidak bekerja. Hal ini membuat para penggemar semakin sedih karena Moonbin mampu membuat mereka bahagia bukan idolanya yang bersedih sendirian.

Banyak yang tidak percaya bahwa Moonbin akan pergi secepat ini. Untuk mengenang sosok tercintanya, berikut ulasan profil Moonbin ASTRO.

1. Latar Belakang ASTRO Moonbin

Moonbin milik ASTRO. [Instagram/@moon_ko_ng]

Moon Bin atau Moonbin lahir di Cheongju, Provinsi Chungbuk pada tanggal 26 Januari 1998. Moonbin belajar di Hanlim Multi Art School dan fokus pada Practical Music. Moonbin adalah anak tertua dari dua bersaudara di keluarganya.

Adik perempuannya adalah Moon Soo Ah atau SuA yang juga merupakan idola dari girl grup bernama Billie. Moonbin dan adik laki-lakinya baru berusia satu tahun, sehingga keduanya memiliki hubungan yang dekat dan bersahabat sejak kecil.

Begitu terjun ke dunia hiburan, kesibukan masing-masing membuat mereka tidak bisa menghabiskan waktu bersama seperti dulu. Namun saat SuA debut, Moonbin akhirnya bisa menikmati waktu yang berharga dan menyenangkan bersama adik perempuannya. Sayangnya, semua momen indah antara Moonbin dan adiknya kini tinggal kenangan.

2. Perjalanan Karir

Moonbin ASTRO (Instagram/moonbin998)
Moonbin ASTRO (Instagram/moonbin998)

Sebelum dikenal sebagai anggota ASTRO, Moonbin sudah memulai karir sebagai model dan artis cilik. Moonbin menjadi model cilik dan ulzzang pada tahun 2004 ketika dia baru berusia 6 tahun. Pada usia 8 tahun 2006, dia muncul di video musik TVXQ Balon sebagai U-Know Yunho kecil.

Debut akting pertama Moonbin terjadi saat ia berusia 11 tahun pada tahun 2009. Saat itu ia memerankan karakter masa kecil Kim Bum dalam drama hits Boys Over Flowers.

Sebelum resmi debut bersama ASTRO, Moonbin dan rekan satu grupnya tampil sebagai cameo di web drama To Be Continued. Selama hidupnya, Moonbin ASTRO telah berakting di beberapa drama seperti Moments of Eighteen sebagai Jung Oh-je. Moonbin juga bermain dalam drama The Mermaid Prince 2.

3. Menjadi Peserta Pelatihan Fantagio

Moonbin ASTRO (Soompi)
Moonbin ASTRO (Soompi)

Memiliki wajah tampan dan bakat membuat Moonbin direkrut sebagai trainee oleh agensi Fantagio sejak kelas 5 SD.

Moonbin menjalani masa pelatihan penuh ketika dia sudah duduk di bangku SMA. Moonbin menjadi trainee kedua yang diperkenalkan ke proyek boy grup yang dimulai oleh perusahaan iTeen dan Fantagio.

4. Debut sebagai Anggota ASTRO

Moon Bin Astro [Soompi]
Moon Bin Astro [Soompi]

Moonbin debut bersama ASTRO bersama 5 rekannya pada 23 Februari 2016 melalui album debut mereka Spring Up. Moonbin mengambil cuti dan istirahat dari semua aktivitas ASTRO pada November 2019 karena alasan kesehatan. Dia juga tidak dapat berpartisipasi dalam promosi album Blue Flame.

Setelah rehat, Moonbin comeback dan membentuk sub-unit bersama Sanha ASTRO pada September 2020. Bersama Sanha, Moonbin merilis 3 album dan pada 2023 Moonbin & Sanha menggelar tur dunia DIFFUSION.

Tur dunia tersebut juga rencananya akan digelar di Jakarta pada 13 Mei mendatang. Kini tur dunia yang telah dinantikan para penggemar telah dibatalkan untuk selamanya setelah kepergian Moonbin.

5. Meninggal

Moonbin ASTRO ditemukan tewas (Koreaboo.com)
Moonbin ASTRO ditemukan tewas (Koreaboo.com)

Moonbin ditemukan tewas di rumahnya di Gangnam, Seoul, sekitar pukul 20:10 oleh manajernya. Moonbin meninggal pada usia muda 25 tahun.

Penyebab kematiannya belum diungkapkan, sementara jenazah Moonbin kini dimakamkan di Aula Pemakaman Rumah Sakit Asan Seoul. Anggota ASTRO diketahui ikut serta merawat jenazah Moonbin bersama keluarga.

Selamat tinggal Moonbin, tenang saja disana, senyum dan semangatmu akan selalu dikenang.

Kontributor: Neressa Prahastiwi