Profil Kim Bum, Aktor Korea yang Bakal Gelar Fan Meeting dan Main Film di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kim Bum merupakan salah satu aktor terkemuka Korea Selatan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia jauh sebelum Korean Wave melanda.

Pasalnya, Kim Bum merupakan salah satu aktor legendaris Drakor Boys Over Flowers (2009) yang dikenal banyak orang sebelum K-Pop setenar sekarang.

Aktor Lee Rang dalam Tale of the Nine Tailed 1938 (2023) akan segera mengunjungi Indonesia untuk bertemu penggemar pada 3 September.

Aktor tampan dan imut ini juga dikabarkan akan berakting di film Indonesia bersama Maudy Ayunda lho!

Kim Bum dikabarkan akan berakting di film Tanah Air Kedua yang diproduksi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Garut dan Korea Selatan.

Filmnya sendiri bercerita tentang seorang pemuda Korea Selatan bernama Yang Chil Sung yang membela masyarakat Garut saat Perang Dunia Kedua.

Yuk kenali lebih dekat aktor ganteng ini dengan mengulas profil Kim Bum di bawah ini!

1. Profil Kim Bum

Kim Bum di Dokter Hantu (Instagram/@tvn_drama)

Kim Bum lahir dengan nama asli Kim Sang Bum pada tanggal 7 Juli 1989 di Mapo, Seoul, Korea Selatan. Kim Bum dikenal sebagai aktor, model, dan penyanyi dengan wajah tampan dan awet muda di usianya yang ke-34. Kim Bum adalah lulusan jurusan Film dan Teater dari Universitas Chung-Ang.

Namanya mulai dikenal lewat penampilan debutnya sebagai aktor pada tahun 2006. Selama 17 tahun berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan, Kim Bum memiliki karier yang stabil hingga saat ini.

Ia juga aktif di media sosial dan memiliki akun Instagram @k.kbeom yang sudah memiliki 6,7 juta pengikut. Aktor berusia 181 tahun ini menjadi salah satu pemeran utama yang selalu dinantikan karyanya.

2. Karir Kim Bum

Kim Bum (Instagram/@kkbyss)
Kim Bum (Instagram/@kkbyss)

Karir Kim Bum sebagai aktor dimulai pada tahun 2006 lewat drama Rude Women dan Unstoppable High Kick. Dia kemudian membuat debut layar lebarnya dengan Hellcats (2008).

Namun nama Kim Bum baru benar-benar melejit setelah bermain di drama Boys Over Flowers (2009) sebagai anggota F4 So Yi Jung.

Perannya yang paling ikonik, misalnya, adalah sebagai malaikat pelindung bernama Lee Gook Soo di Padam Padam (2011), CEO Lee Ro Joon di Mrs. Cop 2 (2016), gumiho Lee Rang dalam Kisah Ekor Sembilan (2020) dan Kisah Ekor Sembilan 1938 (2023).

Sepanjang karirnya sebagai aktor, Kim Bum telah bermain dalam 19 judul drama dan 9 film layar lebar. Selain akting, Kim Bum juga berkembang sebagai penyanyi. Ia merilis album pada tahun 2009 yang berisi tiga lagu dalam bahasa Jepang dan Korea.

3. Kehidupan Pribadi Kim Bum

Potret Kim Bum dalam Kisah Ekor Sembilan 1938 (Instagram/@tvn_drama)
Potret Kim Bum dalam Kisah Ekor Sembilan 1938 (Instagram/@tvn_drama)

Bukan rahasia lagi, kehidupan pribadi artis Korea memang terbilang privasi, apalagi soal percintaan. Namun kisah cinta Kim Bum terungkap ke publik dan menimbulkan keributan.

Pada tahun 2013, Kim Bum dikonfirmasi berkencan dengan artis Moon Geun Young. Sayangnya, kisah cinta Kim Bum dan Moon Geun Young berakhir setahun setelah berita kencan mereka dirilis.

Kemudian pada Maret 2018 Kim Bum kembali dikabarkan berkencan dengan Oh Yeon Seo. Kisah cinta Kim Bum kembali kandas setahun kemudian, tepatnya pada Februari 2019.

4. Aktif di Bidang Sosial

Kim Bum [Instagram/@k.kbeom]
Kim Bum [Instagram/@k.kbeom]

Selain tampan dan multi talenta, Kim Bum memiliki kehidupan sosial yang tinggi. Beliau pernah terlibat dalam beberapa kegiatan sosial dan aktif dalam organisasi sosial.

Pada tahun 2012 Kim Bum diminta menjadi duta publisitas khusus oleh Dana Anak-anak PBB (UNICEF). Hal ini menunjukkan bahwa ia merupakan sosok yang peduli terhadap permasalahan sosial, khususnya anak-anak.

Itulah profil Kim Bum yang akan segera menyapa penggemarnya di Tanah Air pada bulan September mendatang. Selain itu, rumor akting Kim Bum bersama Maudy Ayunda di film Second Homeland juga semakin panas. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah