Profil dan Agama Tisya Erni, Pedangdut yang Heboh Dicap Pelakor oleh Seorang WNA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tisya Erni Kisah tersebut diseret oleh warga negara asing (WNA) asal Korea berinisial BMJ yang mengaku suaminya telah diambil oleh tokoh masyarakat Indonesia TE.

BMJ atau akrab disapa Amy mengaku sudah 16 tahun menikah dengan AW. Tak hanya bercerai, Amy rupanya berpisah dengan anak bungsunya yang masih bayi.

Pada Jumat (29/2/2024). Amy berhadapan langsung dengan TE dan AW di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan. Sayangnya, Amy gagal merebut anak bungsunya yang berusia tiga bulan dari gendongan TE.

Viral video pertarungan Amy vs TE dan AW. TE diyakini adalah Tisya Erni, penyanyi dangdut yang terlibat kasus prostitusi online pada tahun 2021.

Tisya Erni pun mengaku diledek Sula yang saat itu masih menjadi suami Nathalie Holscher.

Ingin tahu sosok Tisya Erni? Simak profil lengkap dan agama Tisya Erni di bawah ini.

1. Biografi dan Agama Tisya Erni

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Tisya Erni merupakan seorang selebritis, penyanyi dangdut, aktris dan mantan model majalah dewasa kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 24 Juli 1995. Tisya berasal dari keluarga sederhana, ayahnya adalah seorang supir taksi dan ibunya adalah seorang pedagang manisan.

Namun Tisya Erni dikabarkan berhasil menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Dikutip dari berbagai sumber, Tisya Erni beragama Islam. Hobinya juga jalan-jalan dan menyanyi.

Tisya Erni tidak lagi menggunakan Instagram sejak Maret 2022 karena akun Instagram @erni_tisya miliknya diretas. Melalui akun @tisya.lovers_, Tisya Erni mengaku tak lagi bermain Instagram dan akan fokus bersekolah.

2. Perjalanan karir Tisya Erni

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)
Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Sebelum merambah dunia entertainment dan pindah ke Jakarta sebagai model majalah dewasa, Tisya Erni bekerja sebagai pemasok rokok dan alat kesehatan untuk SPG.

“Aku Beruntung” merupakan single pertama yang dirilis Tisya Erni di bawah label Nagaswara pada April 2021. Sebagai penyanyi dangdut, Tisya mengaku belajar goyang siang dan malam agar bisa tampil maksimal di panggung.

Sementara di dunia akting, Tisya Erni pernah berperan sebagai Fransisca dalam sinetron “Ikatan Cinta”. Tisya bersaing dengan Kevin Hillers yang berperan sebagai Angga.

3. Kontroversi Tisya Erni

Profil Lengkap Tisya Erni (YouTube/Tisya Erni Official)

Profil dan Agama Tisya Erni (x.com/@amyinbattle)

Tisya Erni baru-baru ini menjadi tersangka aktor di rumah orang asing Korea. Sekitar tiga tahun lalu, Tisya rupanya juga mengganggu rumah tangga Sule dan Nathalie Holscher yang baru menikah.

Semua bermula dari Sule yang ingin menjadikan Tisya Erni sebagai bintang video klip. Sule disebut-sebut sering menelpon Tisya, bahkan berniat pergi ke apartemennya untuk bermain, meski terus ditolak.

Namun Tisya Erni enggan disebut selingkuhan Sule. Pasalnya Sule dan Tisya sudah dekat sebelum ayah Rizky Febian menjalin hubungan atau menikah dengan Nathalie Holscher.

Tisya Erni juga digadang-gadang menjadi selebriti berinisial TE yang digerebek polisi di Semarang, Jawa Tengah, terkait kasus prostitusi online dengan tarif Rp 25 juta per kencan.

TE menjadi korban prostitusi yang dilakukan muncikari JB. Setiap TE berkencan, JB mengaku mengambil bagian Rp 13 juta.

Kini TE dituding sebagai pelaku suami AW, BMJ atau Amy yang merupakan WNA asal Korea. Mula-mula Tisya Erni diperkenalkan sebagai Personal Assistant (PA) saat Amy melahirkan anak keempatnya.

Kini Amy berjuang untuk merebut kembali anak-anaknya yang berada di tangan TE dan AW. Apalagi, anak bungsu Amy baru berusia tiga bulan dan masih membutuhkan ASI.

Itulah sekilas profil Tisya Erni yang diduga menjadi pelaku rumah tangga bule Korea.

Kontributor: Neressa Prahastiwi