Profil dan Agama Mawar de Jongh, Aktris yang Disebut-sebut Pacar Bryan Domani – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bryan Domani tengah disorot setelah terungkap bahwa dirinya rajin beribadah. Segala hal tentangnya mulai menarik perhatian, termasuk kehidupan asmaranya.

Kakak Megan Domani itu diketahui dekat dengan aktris Mawar de Jongh. Meski tak pernah blak-blakan mengaku pacaran, penggemar yakin bahwa mereka memiliki hubungan spesial.

Mawar de Jongh dan Bryan Domani sering terlibat proyek akting yang sama. Sebut saja Bumi Manusia, Sin, Miracle in Cell No 7, Virgo and the Sparklings dan terbaru web series My Ice Girl.

Tak hanya itu, keduanya juga sering menghadiri acara bersama. Wajar jika banyak yang yakin bahwa mereka sebenarnya berpacaran.

Lantas seperti apa sih sosok aktris muda yang dikabarkan pacaran dengan Bryan Domani ini? Berikut profil dan agama Mawar de Jongh yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Mawar de Jongh

Potret Mawar Eva De Jongh, artis Indonesia tampil jadi pemain anggar di series terbaru ‘My Ice Girl’ (Instagram @mawar_eva)

Mawar Eva de Jongh adalah aktris, penyanyi, dan model keturunan Belanda dan Batak Karo. Mawar lahir di Amsterdam pada 26 September 2001.

Ayahnya, Bastian Olivier de Jongh berasal dari Belanda. Sedangkan sang ibu yang bernama Hartawati Gurusinga merupakan orang Batak Karo. Mawar memiliki kakak bernama Budi Floris de Jongh.

Agama Mawar de Jongh

Potret Mawar Eva de Jongh (Instagram/@mawar_eva)
Potret Mawar Eva de Jongh (Instagram/@mawar_eva)

Lahir dari keluarga blasteran Belanda dan Batak, Mawar de Jongh menganut agama Kristen. Jika benar Mawar pacaran dengan Bryan Domani, artinya mereka menjalin hubungan beda agama.

Sebagaimana diketahui, Bryan Domani merupakan seorang muslim. Bryan bisa dibilang muslim yang taat lantaran terungkap tak pernah meninggalkan salat lima waktu.

Karier Mawar de Jongh

Bryan Domani dan Mawar Eva de Jongh [Revi C Rantung/Pahami.id]
Bryan Domani dan Mawar Eva de Jongh [Revi C Rantung/Pahami.id]

Mawar de Jongh memulai kariernya di industri entertainment dengan memenangkan ajang Miss Celebrity Indonesia. Aktris berusia 21 tahun itu kemudian mendapat berbagai tawaran untuk membintangi FTV.

Debut layar lebar Mawar de Jongh ditandai lewat perannya dalam film Promise yang dirilis pada 2017. Namun namanya baru dikenal luas setelah memerankan Annelies Mellema dalam film adaptasi novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia.

Sepanjang kariernya, Mawar de Jongh telah membintangi banyak judul film dan web series. Mawar bahkan memiliki enam film yang belum tayang, termasuk Galaksi yang juga dibintangi oleh Bryan Domani.

Selain akting, Mawar de Jongh juga dikenal sebagai penyanyi. Beberapa lagu yang dirilisnya antara lain Heartbeat, Sedang Sayang Sayangnya, Tiba-Tiba Hilang serta Tak di Tanganku.

Itu dia profil dan agama Mawar de Jongh, aktris yang disebut-sebut pacar Bryan Domani.

Kontributor : Chusnul Chotimah