Profil Aokbab Chutimon, Artis Thailand yang Sukses Perankan Aoy di Film Hunger – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis Thailand, Chutimon Chuengcharoensukying atau yang lebih dikenal dengan Aokbab kembali menjadi sorotan. Penampilannya di film Hugger kembali menuai pujian.

Dalam film Hunger Aokbab berperan sebagai Aoy, seorang wanita yang menjalankan bisnis memasak keluarga di bagian lama Thailand. Sebagai penjual dumpling, Aoy mendapat undangan untuk bergabung dengan tim Hunger, yang tak lain adalah grup chef nomor 1 di Thailand.

Demi film tersebut, Aokbab harus menjalani latihan untuk menambah massa ototnya agar bisa mengangkat wajan. Selain itu, agar terlihat jago memasak, ia juga mengikuti kursus memasak dua jenis masakan sekaligus, yakni fine dining dan street food.

Untuk kemampuan aktingnya, Aokbab tidak hanya terkenal di negara asalnya, Thailand, tetapi juga di Asia.

Penasaran dengan sosok Aokbab? Berikut ulasannya.

1. Darah Campuran Thailand dan Inggris

Profil Aokbab Chutimon Chuengcharoensukying (Instagram/@aokbab)

Aokbab lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 22 September 1997 dengan nama Chutimon Chuengcharoensukying. Artis berdarah campuran asal Thailand, Inggris, dan China ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Masa kecil Aokbab dihabiskan di kampung halamannya, Bangkok. Dia adalah lulusan Sastra Inggris di Universitas Chulalongkorn. Saat kecil, Aokbab sebenarnya bercita-cita menjadi seorang diplomat. Siapa sangka kini ia menjadi salah satu aktor tersukses di Thailand.

2. Perjalanan Karir

Profil Aokbab Chutimon Chuengcharoensukying (Instagram/@aokbab)
Profil Aokbab Chutimon Chuengcharoensukying (Instagram/@aokbab)

Kiprah Aokbab di dunia hiburan Thailand dimulai pada 2016. Saat itu, ia berperan sebagai Lynn dalam film blockbuster Bad Genius. Penampilan Aokbab sebagai siswa pintar yang menghasilkan uang dengan memanipulasi sistem pendidikan membuat namanya terkenal di luar negeri.