Prambanan Jazz 2024 Digelar 3 Hari di Jogja, Kali Ini Terbagi 3 Panggung! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Festival musik Jazz Awal akan kembali selama 3 hari pada tanggal 5, 6 dan 7 Juli 2024 di Candi Prambanan Yogyakarta. Musisi yang tampil tahun ini juga beragam, baik lokal maupun mancanegara.

Tema Prambanan Jazz 2024 adalah ‘A Decade Together’ yang merupakan perayaan atas ‘keabadian’ acara ini. Mulai dari para pekerja seni, pengisi acara, dan penonton yang terlibat yang telah hadir selama 10 tahun terakhir.

Pendiri Festival Jazz PrambananAnas mengatakan, Prambanan Jazz 2024 juga memberikan kesempatan kepada pahlawan lokal dalam ‘submission program’ untuk tampil.

Selain itu, juga diadakan audisi untuk anak-anak dan remaja berusia 7 hingga 16 tahun dalam program I’m Jazz A Kids.

Penampilan kolaboratif para seniman di panggung Prambanan Jazz akan menjadi suguhan segar dan istimewa bagi pjf lovers yang hadir, kata Anas, dalam jumpa pers di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024).

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya menampilkan satu panggung, tahun ini Prambanan Jazz menyediakan tiga panggung yakni Special Performance Stage, Festival Stage, dan NAVASRPM Stage.

Special Performance Stage sekali lagi akan memberikan perayaan kebersamaan yang intim dan eksklusif dengan line-up terpilih.

“Panggung NAVASRPM merupakan area baru untuk pertama kalinya di luar area panggung tahun-tahun sebelumnya,” tambah Anas.

Panggung ini akan menyambut kedatangan PJF Lovers yang pertama kali memasuki kawasan Prambanan Jazz, dengan deretan penampilan menarik dari RPM, lanjutnya.

Prambanan Jazz merupakan pionir ‘acara ramah keluarga’ yang ramah terhadap anak-anak dan penyandang disabilitas. Hal ini tentunya didukung dengan fasilitas yang memadai, mulai dari toilet, musala, laktasi, area anak atau taman bermain, hingga area bebas rokok.

“Yang berbeda dengan festival-festival sebelumnya, pada perayaan Sedekad Bersama, Prambanan Jazz akan menyediakan wahana permainan seperti bianglala di area permainan,” lanjutnya.

Tiket Prambanan Jazz Festival sudah tersedia dan penonton bisa mendapatkannya di Traveloka atau website www.prambananjazz.com.

Harganya bervariasi, mulai dari Rp250 ribu untuk daily pass hingga Rp11 juta untuk VIP Special Show. Bagaimana? Tentu saja Anda tidak ingin melewatkannya bukan?