Prabowo Tak Ingin Dilindas Seperti Gaza, Kekuatan Militer Harus Baik – Berita Jatim

by
Prabowo Tak Ingin Dilindas Seperti Gaza, Kekuatan Militer Harus Baik

Pahami.id – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, keamanan nasional penting bagi kedaulatan negara. Hal itu diungkapkannya pada debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Katanya, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa akan hancur seperti di Gaza, Palestina.

“Jika kita membuka buku sains yang paling mendasar, kekuatan negara harus ada kekuatan militer. Tanpa kekuatan militer, sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa-bangsa akan hancur seperti di Gaza saat ini,” ujarnya.

Padahal, kata dia, tanpa pengamanan yang baik, harta bendanya bisa dirampas. “Kita tidak bisa menghindari diusir dari tanah air, kita harus kuat,” ujarnya.

Prabowo mengatakan sebagai Menteri Pertahanan ia menganut doktrin strategis negara. Semua demi kepentingan bangsa dan masyarakat Indonesia.

“Saya mampu memikul tanggung jawab dan saya yakin hanya dengan pertahanan yang kuat kita akan dihormati dan kita akan melindungi kepentingan negara kita,” ujarnya.

Pada debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), tiga calon presiden kembali bertemu, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Debat yang dimulai pukul 19.00 WIB ini berlangsung selama 150 menit, terbagi dalam enam segmen dengan durasi 120 menit on air dan 30 menit jeda iklan. Dalam debat kali ini tema yang diangkat adalah ‘Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik’.

Debat ketiga dari MNC Group ini dipandu oleh dua orang moderator yakni Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Selain dua moderator, KPU juga telah menetapkan 11 panelis pada debat tiga kontestan Pilpres 2024.