Prabowo Subianto Alami Luka-luka Akibat Kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan – Berita Jatim

by
Prabowo Subianto Alami Luka-luka Akibat Kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan

Pahami.id – Sebuah bus operasional milik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya yang mengangkut siswa sekolah menengah atas (SMA) mengalami kecelakaan di kawasan Tol Grati, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (18/5/2023) dini hari. Pagi.

Kecelakaan itu terjadi saat bus dalam perjalanan dari Probolinggo menuju Surabaya.

“Rombongannya pelajar SMA asal Surabaya, setelah liburan ingin kembali ke Surabaya. Saat ini data kecelakaan sudah kami serahkan ke Polres Pasuruan,” kata Kapolres Jatim PJR IV AKP Suprihanto seperti dikutip Beritajatim Rangkaian. com-Pahami.id .

Bus bernomor polisi L 7644 AP itu dikendarai Puji Kuswanto. Dalam kecelakaan itu, bus menabrak bagian belakang truk fuso.

Suprihanto mengatakan, kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengemudi yang tidak sehat. Ia mengungkapkan jika sopir bus tersebut tertidur saat mengemudi. Saat itu, dari arah yang sama, truk tak dikenal langsung ditabrak bus dari belakang.

“Jumlah penumpang sekitar 23 pelajar, sedangkan empat orang luka-luka. Dua di antaranya pelajar dan dirawat di RS Grati,” ujarnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut, dua mahasiswa mengalami luka-luka. Dua siswa yang terluka, LKM (15), warga Sidoarjo, mengalami luka robek di mata dan memar di kaki.

Kemudian korban AASP (16) warga Surabaya mengalami luka di bagian dagu.

Dua korban lainnya adalah penumpang dan sopir.

Penumpang lainnya bernama Prabowo Subianto (25) mengalami luka di tangan dan pipinya. Sedangkan sopir bernama Puji Kuswanto (39) mengalami luka di kepala, kaki, dan tangan.

Akibat kecelakaan itu, bus rusak parah. Diantaranya, bodi bagian depan remuk dan kaca pintu serta jendela pecah.