Pilih Netral dalam Perang Israel-Palestina, Raline Shah Justru Dinilai Pro Genosida – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Unggahan Raline Shah yang mengutarakan pendapatnya tentang perang Israel-Palestina justru menuai kecaman dari warganet. Pasalnya, perempuan keturunan Tionghoa, Pakistan, dan Melayu ini justru menunjukkan dukungannya terhadap kedua negara tersebut.

Raline Shah mengatakan, ia berdoa agar setiap orang selalu sadar untuk berpihak pada anak-anak, keluarga, dan sesama umat manusia yang tidak bersalah yang menjadi korban perang.

“Mendukung anak-anak yang tidak bersalah, keluarga, sesama umat manusia tanpa memandang asal usulnya,” kata Raline Shah dalam postingan Instagramnya, Sabtu (28/10/2023).

Menurut Raline Shah, mereka yang menjadi korban perang tidak pernah menyangka akan dilahirkan dalam keluarga Muslim, Yahudi, atau Kristen.

Raline Shah menilai orang-orang tersebut sebenarnya adalah korban dari pemerintahan yang berperang dan serakah.

Raline Shah [Instagram]

“Mereka tidak punya pilihan dilahirkan di keluarga mana. Muslim, Yahudi, Kristen semuanya bersaudara. Yang salah adalah pemerintah yang membuat propaganda perang, serakah, dan melakukan transaksi senjata,” ujarnya.

Raline Shah berpesan kepada masyarakat untuk menempatkan seluruh umat manusia pada derajat yang sama dan tetap mengutamakan nyawa manusia.

“Kebencian melahirkan kebencian. Jangan biarkan kegelapan mengambil alih. Kita semua berdarah darah yang sama,” kata Raline Shah.

Gara-gara unggahan tersebut, Raline Shah yang memilih netral justru dianggap pro-genosida.

“Baru lihat postingan artis ini tapi semoga tidak banyak yang berpikiran seperti ini. Ingatlah tindakan kecilmu itu penting, ketika kamu memilih untuk netral maka kamu berpihak pada penindas. Perdamaian tidak pernah menjadi pilihan dalam situasi ini jika niatnya adalah genosida dan pembersihan etnis. … Gunakan hak istimewa Anda dengan bijak,” ucap @yhagirl**.

“Dan yang aneh adalah dia mencantumkan beberapa ayat Alquran padahal ini bukan perang agama, tapi genosida. Apakah dia buta atau apa?” kata @classieu***.

“Aku bukan sekedar penggemar. Aku sempat kecewa saat membacanya. Padahal dia sakti lho, dan selama ini selalu ada kabar baik. Ternyata,” ucap @sofiatimukri***.