Perbandingan Pendidikan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Sang Suami Tak Terima Dibilang Cuma Lulusan SMP – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejarah pendidikan Rizky Billar terharu salah satu netizen di media sosial X (dulu Twitter). Dimana netizen menyebut Rizky Billar hanya lulusan SMP.

Bilar hanya lulusan SMA,cibir netizen dengan nama akun tersebut @/Wa***Nia***31**.

Tak terima dengan cuitan tersebut, Rizky Billar pun memberikan tanggapan panjang lebar melalui akun pribadinya. Ia dengan tegas menanggapi netizen yang terkesan meremehkannya.

Dan (menurut saya) ijazah hanyalah tanda seseorang sudah bersekolah, bukan tanda pemikirannya gan. -RG-,” tulis Rizky Billar dikutip Sabtu (2/3/2024).

Faktanya (sekali lagi menurut saya) dalam kehidupan saya saat ini saya jarang membawa pelajaran sekolah. Kecuali pelajaran tentang tata krama,” dia menambahkan.

Hebohnya cuitan tersebut membuat masyarakat bertanya-tanya mengenai pendidikan Rizky Billar. Rupanya ayah seorang anak ada di sana latar belakang pendidikan yang sangat berbeda dengan istrinya, Lesti Kejora, Kamu tahu. Apa perbandingan pendidikan antara keduanya? Simak berikut ini!

Sejarah Pendidikan Rizky Billar

Rizky Billar [Instagram]

Netizen di media sosial menyebut Rizky Billar hanya tamatan SD. Namun jika ditelusuri lebih lanjut, Rizky Billar sebenarnya bukan sekadar lulusan sekolah dasar.

Berbagai sumber menyebut Rizky Billar merupakan lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas). Ia bersekolah di SMA Negeri 14 Medan setelah lulus SMP Negeri 6 Medan.

Rizky Billar dikabarkan langsung pindah ke Jakarta setelah tamat SMA. Awalnya ia ingin kuliah di ibu kota, namun kemudian berubah setelah sibuk bekerja di dunia entertainment.

“Aku anak bule. Aku dari Medan, mau kerja di Jakarta. Tapi niat awal mau kuliah. Tapi sepulang kerja aku agak males kuliah, soalnya aku sudah tahu caranya untuk menghasilkan uang,” kata Rizky Billar dikutip dari video YouTube KH Entertainment.

Sejarah Pendidikan Lesti Kejora

Lesti Kejora [Instagram]
Lesti Kejora [Instagram]

Sama seperti Rizky Billar, Lesti Kejora juga merupakan anak perantau yang sukses membangun karier di Jakarta. Pemilik nama Lestiani ini dulunya tinggal di Cianjur, Jawa Barat.

Sekolah Lesti Kejora juga terletak di daerah Cianjur. Ia diketahui pernah bersekolah di SD Negeri Cikangareng 2 dan SMP Negeri 1 Cibinong yang semuanya masih berada di Kabupaten Cianjur.

Lesti Kejora kemudian melanjutkan studinya di Jakarta karena mengawali karirnya setelah menjuarai ajang “D’Academy”. Ia terdaftar sebagai siswa di Sekolah Menengah Ki Hajar Dewantoro Tangerang.

Meski disibukkan dengan pekerjaan, Lesti tetap fokus belajar. Terbukti, Lesti memutuskan kuliah di Universiti Mercu Buana, Jakarta setelah lulus SMA.

Lesti Kejora masuk perguruan tinggi pada tahun 2018 dan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Belum diketahui apakah Lesti sudah menyelesaikan studinya atau belum. Namun pada Juni 2023, salah satu teman Lesti mengabarkan pelantun “Kejora” itu akan segera mendapatkan gelar sarjana.

Enak banget sayang, tinggal sedikit lagi Cus, gak ada penundaan lagi @lestykejora,” tulis Shania Indriani saat melihat Lesti memberikan presentasi pada Juni 2023.

Itulah perbandingan singkat pendidikan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Bagaimana menurutmu?