Perangkat Desa ‘Jodohkan’ Khofifah dan Emil Dardak Berpasangan Lagi – Berita Jatim

by
Perangkat Desa 'Jodohkan' Khofifah dan Emil Dardak Berpasangan Lagi

Pahami.id – Ribuan perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PPDI) Jatim berkumpul merayakan HUT PPDI ke-17 di Jatim Expo, Surabaya, Selasa (19/12/2023). Mereka menyerukan agar Khofifah-Emil kembali memimpin Jatim.

Dalam kegiatan tersebut, PPDI Jatim memberikan penghargaan kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai Kepala Aparatur Perdesaan Jatim. Ribuan perangkat desa pun berharap kepemimpinan Khofifah-Emil Dardak di Jatim bisa terus berlanjut pada periode 2025-2030.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kates, Kecamatan Kauman, Tulungagung, Mulyono mengatakan, kepemimpinan Khofifah-Emil selama hampir lima tahun sangat baik.

“Menurut saya, apa yang saya rasakan selama ini bagus. Kemajuan di era Khofifah-Emil dirasakan warga desa, khususnya di bidang pertanian,” jelasnya.

Menurut Mulyono, pihaknya berharap Khofifah-Emil bisa kembali memimpin Jatim, sehingga programnya berkelanjutan dan tidak terhenti di tengah jalan, khususnya bagi desa. “Petani kampung bisa mengakses pupuk bersubsidi. Saya berharap kinerjanya bisa dipertahankan. Dan kalau bisa dilanjutkan sampai periode berikutnya,” jelasnya.

Kepala Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Tumino mengatakan, Khofifah-Emil berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga desa.

“Bu Khofifah-Emil, kami sebagai petugas merasa kinerjanya bagus. Sejak adanya PPDI, bantuan dari Ibu Khofifah-Emil diberikan tambahan penghasilan bagi perangkat desa. Kerja keduanya nyata,” dia dikatakan. dikatakan.

“Khofifah-Emil perlu dilanjutkan. Karena kalau ada yang bagus, buat apa cari yang lain. Lebih baik dilanjutkan,” ujarnya lagi.

Kepala Dusun Kutukan, Desa Kunjang, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Suwoko mengatakan, kepemimpinan Khofifah-Emil sangat baik terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Khofifah Emil sangat baik, pelayanannya kepada masyarakat baik. Bantuannya bagus, kita berharap bisa ditingkatkan dan lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Suwoko menuturkan, sektor pertanian sangat maju pada era Khofifah-Emil. “Pembangunan di daerah ini, khususnya di bidang pertanian, sangat bagus. Kita juga bantu pupuk. Tentu kita berharap kalau bisa terus, Khofifah-Emil terus,” tegasnya.

Pengurus Kampung Jatimulyo, Tuban, Weni Mariati memuji kepemimpinan Khofifah-Emil selama ini.

“Kalau pemerintahan Khofifah-Emil bagus, pembangunan juga sangat bagus. Dari segi pendidikan juga bagus, pembangunan merata. Pendidikan akan merata sampai ke daerah terpencil,” ujarnya.

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga peduli terhadap kesejahteraan perangkat desa.

“Siltap artinya gaji perangkat desa pada masa Khofifah-Emil diperhatikan dan lancar. Sekarang disalurkan secara rutin. Khofifah-Emil harus terus bagus,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa